Perhatikan Hal ini Saat Mencuci Sepatu Putih Kesayanganmu


Anyeong Yorobun, Joneun Chidoryimnida and Iam Back. Halooo sahabat pembaca dory in here again. Kali ini dory mau berbagi mengenai hal hal yang perlu kamu perhatikan saat mencuci sepatu putih kesayangan kamu. 

Saat seperti sekarang ini, pandemi yang tak kunjung memperlihatkan titik akhir. Karantina di rumah lama-lama menjadi membosankan bukan. Ada baiknya kamu gunakan waktumu untuk membersihkan barang-barang kesayanganmu. Seperti sepatu mungkin. Kebetulan, dory ingin berbagi hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat mencuci sepatu putih atau sneakers putih kesayangan kamu. Berikut tilsnya 

1. Pakai Odol

Odol dapat menghilangkan kotoran pekat seperti tanah kering di sepatu. Cara pakainya cukup beri odol di ujung sikat kemudian sikat bagian yang kotor pada sepatu. 

2. Jangan jemur di bawah sinar matahari

Menjemurnya lansung di bawah sinar matabari malah akan membuat sepatu kecoklatan atau kekuningan apalagi jika matahari sedang terik-teriknya. Untuk lebih mudah, keringkan sepatumu dengan menggunakan tisu agar air dapat menyerap. Kemudian cukup jemur di tempat-tempat yang mungkin tidak terlalu tersengat matahari. 

3. Cuci Tali Sepatu dengan air Hangat

Penggunaan air hangat untuk membersihkan tali sepatu akan lebih mudah membuat kotorannya terangkat daripada menggunakan air biasa. Caranya sediakan air hangat di wadah lalu masukkan tali sepatu kemudian tambahkan sedikit deterjen. 

4. Jangan Rendam Terlalu Lama

Tidak hanya berlaku pada sepatu putih, hal ini juga tidak boleh di lakukan pada sepatu apapun. Terlalu lama di rendam dapat membuat lem dan kain pada sepatu cepat eusak. Lebih baik gunakan odol/pasta gigi untuk membersihkannya.

Sekian info dari dory. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb 

0 Response to "Perhatikan Hal ini Saat Mencuci Sepatu Putih Kesayanganmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel