Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Menu Asisten atau Bola Pintas Samsung, Mirip Assistive Touch Iphone

 


Menu Asisten atau Assistent Menu merupakan salah satu fitur yang tersedia pada semua smartphone Samsung. Fitur ini memiliki fungsi seperti Assistive Touch pada Iphone. Secara umum, penggunaan fitur ini akan mengurangi penggunaan tombol fisik pada perangkat dan akan sangat bermanfaat apabila tombol fisik mengalami masalah.

Namun sayangnya, menu asisten atau dikenal juga sebagai Bola Pintas atau Tombol Pintas pada perangkat Samsung belum begitu populer sehingga termasuk dalam daftar fitur Samsung yang jarang diketahui. 

Sebagai salah satu pengguna Android Samsung, saya termasuk yang baru tahu alias kurang update tentang adanya fitu Bola Pintas bawaan Samsung. Sehingga saat itu saya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Playstore untuk keperluan akses yang lebih cepat dan mudah. Oiya, agar tidak mengalami hal seperti yang saya alami, sebaiknya kita banyak membaca informasi teknologi terbaru seperti yang tersaji di Sanepo

Saat ini saya telah mengaktifkan fitur Bola Pintas bawaan Samsung dan sering menggunakan fitur screenshoot atau tangkap layar yang ada dalam Bola Pintas sehingga tidak perlu lagi menekan Tombol Power + Tombol Volume Bawah seperti pada umumnya dan meminimalisir kerusakan tombol fisik akibat terlalu sering digunakan. Tertarik untuk mengaktifkannya? Berikut langkah-langkahnya:

Mengaktifkan Menu Asisten atau Tombol/Bola Pintas Samsung

  1. Langkah pertama, masuk ke Pengaturan
  2. Kemudian temukan Menu Aksesibilitas

  3. Setelah itu pilih Interaksi dan Kecekatan
  4. Lalu aktifkan Menu Asisten, setelah aktif akan muncul tombol atau Bola Pintas pada layar 
  5. Untuk pengaturan lebih lanjut, kalian dapat mengklik Menu Asisten

  6. Di situ kalian dapat mengatur transparansi serta ukuran Bola Pintas yang tersedia dalam ukuran kecil, sedang, dan besar.

  7. Selain itu, kalian juga dapat masuk ke Opsi Menu Asisten untuk memilih item sekaligus mengatur tata letaknya dalam tampilan Bola Pintas sesuai keinginan.

Baca Juga: Informasi Teknologi dan Sosial Media di Sanepo.com 

Demikian cara mengaktifkan atau menampilkan Bola Pintas Samsung, jika punya pertanyaan atau kendala saat mengikuti langkah-langkah di atas, silakan sampaikan di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk berbagi pengetahuan.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Menu Asisten atau Bola Pintas Samsung, Mirip Assistive Touch Iphone"