Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Cara Membuat Daftar Isi di Word Hp Android (Cara 1)

 


Dalam sebuah karya tulis daftar isi menjadi salah satu elemen penting. Daftar isi mempermudah pembaca mengetahui halaman pada sub sub judul yang mereka ingin baca dan juga sebagai pemberitahuan agar pembaca mengetahui apa saja judul besar yang dibahas dalam suatu karya. 

Bukan saja karya ilmiah karya fiksi pun memakai daftar isi dalam prosesnya. 

Makalah akrab dibuat oleh siswa dan mahasiswa sebagai bentuk tugas karya ilmiah. Salah satu elemen pentingnya adalah daftar isi. Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, semua dimudahkan. Kini kita dapat membuat makalah di smartphone yang kita bawa kemana saja tanpa perlu lagi membawa laptop yang mungkin agak sulit untuk dibawa kemana-mana. 

Lalu bagaimana menbuat daftar isi di word android ? Ada beberapa cara yang bisa digunakan. Berikut tutorial cara pertama membuat daftar isi di word android. 

1. Buka aplikasi Office Word di hp kamu. 

Ubah bentuk tampilannya terlebih dahulu (lihat petunjuk nomor 1) kemudian pilih rata tengah pada menu beranda. Kemudian tulis teks "Daftar Isi" 


2. Klik menu berada pilih sisipkan, pilih "Kotak teks" 


Maka akan muncul sebuah kotak dengan teks. Perbesar kotaknya , gunakan titik sudut dan titik samping untuk menarik agar ukurannya menjadi sedikit lebih besar. Perkirakan ukuran yang pas untuk isi dari daftar isi . Sisakan tempat untuk nomor halaman . Kemudian lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya. Buat lagi satu kotak teks untuk nomor halaman, tempatkan sejajar dengan kotak sebelumnya. Buat kotak nomor halaman lebih kecil seperti balok. (Lihat gambar dibawah ini)


3. Hapus teksnya.
Blok teksnya dan hapus dengan menggunakan keyboard hp kamu. Lakukan hal yang sama pada teks kotak penomoran halaman.

4. Kemudian mulai memasukkan isi daftar isi 
Klik kotaknya akan muncul beberapa menu pilih edit teks. Mulai mengetik, biasanya daftar isi dimulai dengan kata pengantar 

5. Setelah itu buatlah titik-titik manual.
Kemudian titik-titik yang telah diketik manual tadi diblok kemudia copy paste di daftar isian selanjutnya 

Silahkan edit atau hapus jika kelebihan atau kekurangan titik. Buatlah titiknya sejajar dari atas kebawah.

6. Pindah ke penomoran halaman. Ketik nomor halaman. Catatannya ada perbedaan jarak spasi. Jika ada jarak yang terlalu jauh, blok nomor halaman sebelumnya kemudian klik beranda pilih pemformatan paragraf.

Kemudian pilih hapus spasi sesudah paragraf

7. Selanjutnya hapus kotaknya. Pilih bentuk > Garis luar > scrool kebawah klik Tanpa isian
Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini

Nantikan cara selanjutnya. 



Post a Comment for "Tutorial Cara Membuat Daftar Isi di Word Hp Android (Cara 1)"