Puisi malam (Bimbang)


Assalamualaikum. Anyeong Yorobun. Joneun chidoryimnida and Im back. Haloo sahabat pembaca, kali ini dory ingin bercerita dalam bentuk puisi. Lama tidak up lagi tentang puisi malam. Untuk puisi malam kala ini dory ingin berlatar tentang kehidupan sehari-hari. Tentang sebuah kebingungan.

Simak puisinya setelah itu penjelasannya.

Beberapa

Aku tumbuh dengan sayang
Dengan cara berbeda

Untuk beberapa alasan
Aku ingin kecil kembali
Untuk beberapa alasan juga
Aku ingin cepat dewasa

Untuk beberapa alasan
Aku ingin trus mengingat masa indah kecilku
Untuk beberapa alasan juga
Aku ingin melupakan masa kecilku

Untuk beberapa alasan
Aku seperti selamanya disini
Untuk beberapa alasan juga
Aku seperti ingin lari saja

Untuk beberapa alasan
Aku menyayangi
Untuk beberapa alasan juga
Aku membenci

Aku begitu berbeda
Karenanya aku berusaha menyamar
Menyembunyikan diriku dalam balutan
Senyuman ku dalam setiap sapaan

Untuk beberapa alasan
Aku begitu bimbang
Untuk beberapa alasan juga
Harusnya tak perlu bimbang

Iya, Beberapa

Itu dia puisi malam dory. Jadi puisi dory berlatar tentang rasa bimbang, bingung tentang suatu situasi. Kadang ada 1000 alasan kita harus meninggalkan, tapi ternyata juga ada 1000 alasan lainnya untuk menetap. Untuk dory sendiri puisi ini jelas bukan tentang kehidupan percintaan. Tapi tentang suatu hari-hari biasa yang mungkin ingin kalian tinggalkan tapi juga tidak ingin kalian tinggalkan. 

Puisi ini juga tentang perbedaan. Kadang perbedaan dalam dirimu dengan orang di sekitarmu yang buatmu ingin lari. Tapi apa sih yang bisa dilakukan ? Saat pilihan lari dari apa yang terjadi menjadi bukan jalan keluar. Kita hanya bisa berusaha membaur dan akibatnya kita bukan lagi diri kita. Kadang bukan sekitar kita yang tidak bisa menerima perbedaan kita. Tapi diri kita yang kurang bisa menerima kenyataan bahwa diri kita berbeda. 

Perbedaan tidak selamanya tentang kamu hitam aku putih, bukan hanya aku punya tangan, dan kamu sedikit berbeda. Tidak, adakalanya perbedaan itu berbicara masalah kepribadian. Kepribadian terbentuk dengan bagaimana kita tumbuh. Dengan lingkungan seperti apa, dengan siapa.

Dan dengan alasan itu. Kita pun tumbuh dengan perbedaan itu. Dan itu nyatanya bukan sesuatu yang baik untuk berbaur. Jalan terakhirnya adalah berusaha bersembunyi dibalik dirisendiri dengan menjadi orang lain. Menjadi orang lain bukan hal mudah. Disinilah kadang rasa bimbang itu datang. Inginkah kamu menghilang, atau bertahan seperti ini hingga menghilang dengan sendirinya.

Sekian puisi dari dory. Semoga menghibur dan relate dengan kehidupan. Maafkan kekurangannya. Saran dan kritik sangat diterima. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Puisi malam (Bimbang)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel