Waspada Maling, Perhatikan Hal-hal Ini Untuk Hindari Maling di Tengah Pandemi


Assalamualaikum. Anyeong yorobun, Joneun Chidoryimnida and Iam back. Halo sahabat pembaca dory in here. Untuk post ini sedikit berbeda, jadi dory ingin berbagi tips tips random. Kali ini tipsnya adalah waspadai maling di tengah pandemi. Nah, di waktu-waktu sensitif seperti sekarang pencurian marak terjadi. Kesulitan ekonomi membuat beberapa orang berpikir pendek, dan akan memilih melakukan aksi kejahatan daripada tidak makan. Nah untuk mewaspadai hal itu, berikut strategi kekinian yang di pakai maling yang perlu kamu waspadai. 

1. Mengetok pintu malam malam

Beberapa maling kelas atas tak akan segan mengetuk pintu rumah untuk memancing penghuni agar keluar dan akan menyerang saat ada kesempatan. Untuk mengantisipasi itu, lebih baik memanfaatkan jendela untuk memastikan siapa yang mengetuk pintu atau suruhlah orang yang mengetuk pintumu untuk bersuara agar kamu mengenal siapa yang mengetuk pintu. Apabila dia tak bersuara atau kamu sudah curiga dari awal lebih baik abaikan saja dan kunci rapat pintu rumah.

2. Mematikan Meteran Listrik

Sama saja, hal ini di lakukan agar penghuni ruma keluar. Jika listrik rumahmu tiba-tiba mati pada malam hari, cobalah untuk menelfon tetanggamu dan menanyakan apakah listrik benar benar mati. 

3. Membunyikan Suara Aneh dari Luar

Biasanya maling akan membunyikan suara anak bayi menangis untuk membuat panik penghuni rumah. Jika hal ini terjadi segeralah meminta bantuan tetangga atau kemanan setempat untuk memeriksa dan jangan keluar rumah. 

4. Menyalakan Keran air.

Trik ini juga seringkali di gunakan maling agar penghuni panik atau keluar rumah. Oleh karenanya, jika hal ini terjadi tetaplah di dalam rumah. 

5. Mondar Mandir di sekitar rumah

Kamu patut mencurigai segala hal yang kamu anggap aneh. Termasuk orang-orang yang sering mondar mandir di sekitar rumahmu. Seringkali sebelum melakukan aksi maling akan melihat dulu situasi dan kondisi rumahmu. Maka dari itu jika kamu mencurigai sesuatu segera lapor ke pos keamanan atau pak RT maupun tetangga terdekat. 

Jika Tanda-tanda di atas terjadi, tetaplah di dalam. Pantaulah kecurigaanmu dari jendela. Kunci rapat semua pintu dan jendela rumahmu serta pastikan kendaraanmu berada di tempat aman dan terkunci dengan baik. Selain maling begal pun merajalela oleh karenanya tetaplah berhati-hati dimanapun kamu berada dan kemanapun kamu pergi. Tidak perlu keluar malam jika tidak ada urusan mendesak, jika kamu ingin membeli sesuatu belilah semua pada siang hari. Karena keluar pada malam hari lebih beresiko apalagi jika kamu keluar seorang diri.

Jadi itu beberapa hal yang kamu harus waspadai terhadap maling. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Waspada Maling, Perhatikan Hal-hal Ini Untuk Hindari Maling di Tengah Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel