Tutorial Membuat Walpaper Aesthetic (Picsart Tutorial)

Assalamualaikum. Anyeong Yorobun Joneun Chidoryimnida and Iam back. Haloo sahabat pembaca dory ini here. Jadi untuk tutorial picsart kali ini dory ingin berbagi cara buat walpaper supaya walpaper hp kalian gak gitu-gitu aja. Okeh di simak yah

Jadi di sini dory pakai 2 aplikasi pertama pastinya Picsart kemudian aplikasi kedua itu Vsco. Aplikasi Vsco di sini sebenarnya hanya untuk finishing aja, kalau kalian mau pake Effect dari picsart juga bisa tergantung selera kalian aja. Oke

1. Buka aplikasi Picsart, klik ikon plus dibagian bawah, lalu scroll sampai ke bawah. Setelah mendapat "latar belakang" , silahkan klik warna putih. Jadi kita awali dengan background putih. 
2. Ubah ukuran background ke ukuran walpaper. caranya cari menu edit alat, kemudian pilih potong gambar. 
3. Potong background seukuran walpaper, dory biasanya pakai ukuran untuk instastory.

4. Kemudian kita mulai editing. Cari menu edit tambahkan gambar
5. Lalu masukkan semua gambar yang ingin kamu pakai. Jadi sebelumnya kalian harus download beberapa gambar yang berhubungan dengan walpaper yang ingin kamu buat. Di sini dory ingin buat walpaper aesthetic brown. Jadi sebelumnya dory sudah download beberapa gambar bertemakan brown. 
6. Pilih gambarnya. Kemudian atur gambar-gambar tersebut sesuai selera. 
Kalian bisa atur tumpang tindihnya di layer. Lihat bagian atas layar ada ikon layer. Caranya klik gambar yang ingin kalian atur . Kemudian klik arah panah atas atau ke bawah atau duplikat. Arah panah ke bawah menandakan gambar yang kalian klik akan ke layer belakang, begitupun panah ke atas maka gambar yang di klik akan on page atau paling di atas. 

7. Setelah itu save perubahannya dengan klik tanda ceklis di sudut kanan atas. Kemudian klik lagi menu edit tambahkan gambar (kenapa ini di save dulu karena menu ini membatasi penambahan gambar, jadi supaya tidak menghalangi baiknya save dulu kemudian kita tambahkan lagi gambarnya). Di sini kita masukkan foto utamanya . Jadi kira kira hasilnya seperti gambar di bawah ini (atur sesuai kreatifitas kalian)
8. Selanjutnya untuk mempercantik lagi, kita pakai stiker. Caranya di menu bagian bawah cari "stiker"
Nah untuk memudahkan kalian mencari stiker yang cocok untuk walpaper kalian ketik di pencarian "aesthetic flower brown" kalau kalian mau pakai bunga dan "aesthetic text brown" kalau kalian mau pake text. 
Jadi akan muncul banyak stiker yang bisa di gunakan. Nah stiker ini bisa kita padukan dengan backgorund. Contohnya text yang mungkin kita ingin padukan dengan background. Caranya klik stikernya kemudian di bagian bawah akan ada beberapa menu , pilih "padukan" dan atur kejelasannya. 
Sisanya hanya perlu penambahan pernak pernik seperti gambar di bawah.
9. Setelah selesai silahkan di simpan gambarnya. Caranya silahkan klik saja ikon centang di sudut kanan atas, kemudian di menu utama lakukan hal yang sama. Di menu utama ikon save biasanya memakai tanda panah ke kanan di sudut kanan atas. Silahkan di klik kemudian pilih simpan. 

10. Langkah selanjutnya ke aplikasi Vsco . Ini dia preset yang dory pakai .

DOG 3
Exposur +1,0
Kontras -1,7
Pudar +4,3
HSL h: -6,0
s : -15
l : +3,7
Butiran +3,5

Oke, sekian dulu tutorial dari dory. Semoga bermanfaat untuk kegabutan di rumah di tengah pandemi. Mari berdoa supaya ini cepat berlalu. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tutorial Membuat Walpaper Aesthetic (Picsart Tutorial)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel