Cara Mengecilkan Icon Layar (Shortcut) Dekstop di Windows 10

Mungkin masih banyak tidah tahu cara mengecilkan ikon/icon layar desktop di Windows 10 meskipun sudah memiliki laptop selama bertahun-tahun. Terlebih bagi yang tidak suka ngoprek atau bereksperimen karena takut rusak komputernya, padahal jika hanya mengoprek sebatas tampilan saja tidak akan merusk komputer. 

Menurut admin ada banyak setidaknya 3 dari 10 pengguna laptop pernah mengalami tampilan layar desktop komputer/laptop ukurannya tidak proporsional atau kegedean. Oleh karena itu, admin gampangbanget berbagi cara mengecilkan tampilan icon desktop pada windows 10. 

Apa itu Icon Desktop? 

Icon desktop merupakan gambar perwakilan atau biasa juga disebut shortcut program yang terinstall di komputer Windows 10 dalam bentuk shortcutFungsi icon di desktop sebenarnya memudahkan saat hendak membuka program sesuai icon yang ditampilkan sehingga tidak perlu melakukan banyak klik.

Cara Mengecilkan dan Mengubah Ukuran Icon (Shortcut) Desktop

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk megecilkan atau membesarkan ukuran icon desktop di windows 

1. Menggunakan Kombinasi Tombol CTRL dan Scroll

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecilkan icon di deskptop yaitu dengan kombinasi dan scroll mouse. Caranya tekan dan tahan CTRL di keyboard sambil menggulir atau scroll Mouse ke atas untuk membesarkan dan ke bawah untuk mengecilkan icon desktop Windows 10. Cara ini sangat gampang dan lebih leluasa dalam menentukan ukurann iconnya.
Baca Juga : Cara Membuat Virtual Memory di Windows 10
2. Melalui Klik Kanan Layar Desktop

Cara kedua mengecilkan icon desktop yaitu dengan klik Kanan pada layar desktop kemudian pilih View dan pilih tampilan icon yang tersedia, 


Ada 3 tampilan icon desktop yang bisa dipilih 
  1. Large Icons untuk menampilkan icon desktop berukuran besar
  2. Medium Icons untuk ukuran menengah atau sedang 
  3. Small Icons untuk ukuran kecil
Saya sendiri lebih suka menggunakan Small Icon, jangan takut berekperimen sendiri dengan mencoba satu persatu pilihan tersebut agar dapat menemukan ukuran icon yang paling sesuai.

3. Melalui Settingan Taskbar

Cara terakhir yang akan saya share untuk merubah ukuran/size tampilan icon desktop yaitu melalui Settingan Taskbar.

Langkahnya klik Kanan pada Taskbar selanjutnya pilih Taskbar Setting. Kemudian pilih atau hidupkan Use Small Taskbar. Sangat mudah bukan. Tentunya setelah itu pasti tampilan taskbar desktop akan menjadi kecil. 



Akhir Kata 
Demikian 3 Cara Memperkecil Icon Layar (Shortcut) Windows 10 dengan Mudah. Pemilihan dan penggunaan besar kecilnya size icon di dekstop tentunya sesuai selera masing-masing user. 

Artikel ini merupakan artikel tamu admin gampangbanget.com yang suka banget ngotak ngatik komputer sejak saat masih sekolah dan sekarang mengelola personal blog untuk share artikel seputar teknologi khususnya permasalahan seputar computer eror.     

0 Response to "Cara Mengecilkan Icon Layar (Shortcut) Dekstop di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel