Tutorial Mengubah Background Halaman atau Drawing Page CorelDraw

Postingan kali ini kita akan belajar Tutorial Mengubah Background Halaman atau Drawing Page CorelDraw. Untuk mengubah background pada Drawing Page/Halaman CorelDraw sebenarnya sangat mudah. Kita dapat mengubah warna background atau menggunakan background berpola/gambar. Silahkan teman-teman simak tutorial berikut:

Mengubah Warna Background

  1. Setelah menentukan ukuran halaman, yang pertama klik Menu Layout pada Menu Bar --> klik Page Background, kemudian akan muncul kotak dialog Option seperti dibawah ini.
  2. Setelah itu klik Solid kemudian pilih warna yang diinginkan. Untuk memilih warna juga disediakan alat Color Eyedropper Tool untuk memilih warna tertentu dari objek lain.
  3. Terakhir klik Ok dan lihat hasilnya. (Saya memilih warna Cyan)

Membuat Background Berpola/Bergambar

  1. Pertama klik Menu Layout pada Menu Bar --> klik Page Background
  2. Kemudian klik Bitmap untuk mengganti background menjadi berpola/gambar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:
    1. Source: Gambar yang dipilih akan terhubung dengan sumber data 
    2. Embbeded: Gambar yang dipilih tidak terhubung dengan sumber data.
  3. Klik Default Size jika tidak ingin mengubah ukuran gambar yang akan digunakan sebagai background. atau Klik Costumize Size jika ingin merubah ukuran gambar yang akan digunakan untuk background. Mainten Aspect Ratio mengatur ukuran gambar agar sesuai dengan ukuran lembar kerja
  4. Klik Ok untuk mengakhiri dan lihat hasilnya.

Tambahan
untuk mencetak hasil desain beserta background centang Print and Export Background. Sebaliknya jika tidak ingin mencetak background jangan mencentang pilihan tersebut. 

Sekian untuk tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan nantikan tutorial berikutnya.

4 Responses to "Tutorial Mengubah Background Halaman atau Drawing Page CorelDraw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel