Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Cara Edit Video 3DZoomPro + Lampu Strobo di Cupcut

 


3D zoom pro sempat tren beberapa waktu yang lalu karena merupakan fitur baru cupcut. Namun beberapa hari ini fitur ini kembali banyak digunakan karena di kolaborasikan dengan efek lampu strobo. Lalu seperti apa cara mengeditnya. Simak ulasan berikut.

1. Buka aplikasi cupcut > Proyek Baru > Masukkan 1 foto

2. Lansung ke bagian akhir dan hapus watermarknya. 
Klik tambahkan foto 

3. Masukkan foto yang sama. 
Klik tambahkan audio

4. Pilih extrak from video > masukkan video dengan sound yang diinginkan. Download soundnya melalui tiktok. Agar lebih mudah klik link tiktok berikut untuk download video dan dapatkan soundnya Klikdisini

5. Klik sound yang telah di extrak > Gbg potongan > klik tambahkan irama agar menandai detik mana transisi akan berubah. Cara ini untuk memudahkan anda melihat dititik mana transisi akan berubah. Anda bisa mengatur sendiri sesuai ketukan musik. 
Jika mengalami kesalahan, sejajarkan garis putih dengan titik kuning maka tulisan akan berubah menjadi hapus irama. Kemudian buat kembali titik anda. Namun jika anda belum begitu paham berikut timer setiap foto. 
Foto pertama 4,8 s
Foto kedua 4,9 s

6. Sejajarkan foto pertama dengan titik kuning pada sound. (Jika anda menggunakan gbg potongan) lakukan hal yang sama pada foto kedua. Sejajarkan dengan sound.


7. Kembali keawal. Kembalikan garis putih kepaling awal. Selanjutnya tambahkan filter. Tambahkan filter yang lebih gelap seperti Pudar. 

8. Sejajarkan filter dengan foto pertama. 
Selanjutnya tarik garis putih kembali keawal dan tambahkan efek

9. Efek video > dasar > gerakan blur
10. Sejajarkan efek dengan foto pertama.
Lalu menuju ke foto kedua. Sejajarkan garis putih pada awal foto kedua. Lalu klik foto kedua > gaya

11. Pilih Perbesaran 3d Pro > tunggu prosesnya > ceklis sudut kanan bawah.
Lalu klik lagi efek

Lalu pesta > lampus strobo 
Kemudian agar lebih aesthetic. Tambahkan filter VHS II setelah menambahkan efek strobo. Lakukan penambahan stiker seperti langkah nomor 7. 

12. Lalu export hasilnya. 

Atau jika anda ingin menggunakan template orang lain agar tidak perlu lagi mengedit sendiri. Klik link berikut dan gunakan templatenya pada aplikasi cupcut Klik here

Post a Comment for "Tutorial Cara Edit Video 3DZoomPro + Lampu Strobo di Cupcut"