Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Deretan Fakta Valentino Rossi yang Pamit dari Dunia MotoGP

 


14 November 2021 menjadi tanggal yang cukup rumit bagi pecinta MotoGP. Bagaimana tidak, legend dalam dunia balap Valentino Rossi memutuskan untuk pamit dalam dunia yang sudah membesarkan namanya. Balapan Valensia 2020 menjadi ajang terakhir yang diikuti oleh Valentino dalam 26 tahun karirnya didunia balap.

The Doctor adalah julukan yang berikan penggemar kepada Valentino dan aksinya adalah hal yang paling ditunggu dalam setiap ajang balap internasional. Pengguna nomor 46 ini dinobatkan sebagai legenda MotoGp Award pada 16 November 2021 yang lalu.

Lalu berikut beberapa fakta menarik seputar Valentino Rossi yang telah pensiun dari dunia Balap.

1. Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang balap internasional pada tahun 1996 dan 1997. Saat itu valentino rossi mengikuti ajang tersebut dan keluar sebagai juara dikelas GP 125 di sentul internasional sirkuit pada 28 sep 1997. 

2. Sering mengunjungi indonesia setiap tahunnya karena cinta pada indonesia serta keperluan promosi bersama yamaha yang dilakukan di Indonesia.

3.  Dalam 26 tahun karirnya di dunia balap berhasil mendapat 9 gelar juara dunia  di beberapa kelas . yaitu kelas 125 cc (1997) sebanyak 1 kali. Kelas 250cc 1 kali pada tahun 1999. 7 gelar dunia 500cc. Selama itu valentino berhasil memperoleh 115 kemenangan, 235 kali naik podium dari 432 balapan

4. Sirkuit philips island , Australia menjadi sirkuit bersejarah bagi valentino karena menjadi sirkuit pertamanya mendapat gelar juaranya yang saat ini melawan rekan senegaranya dalam kelas utama 500cc.

5.Valentino memiliki akademi balap tersendiri  bernama VR46 Academy yang memiliki pembalap bernama LUCA MARINI dan Marco Bezzecchi. Kondisi ini sebenarnya tidak membuat pembalap dengan julukan the doctor ini berhenti sepenuhnya dalam dunia balap.

Itulah sederet fakta mengenai Valentino Rossi. semoga muncul lagi legenda baru dimasa depan dalam dunia MotoGP.

2.

Post a Comment for "Deretan Fakta Valentino Rossi yang Pamit dari Dunia MotoGP"