Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Alasan Mengapa Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan

 


Dua sejoli indomaret dan alfamart adalah minimarket yang hampir selalu ada disetiap sudut kota besar. Tak hanya itu dua merk retail ini juga mulai memasuki daerah-daerah kecil yang padat penduduk.

Sebelum lebih jauh mari berkenalan dengan dua bisnis retail raksasa ini.

Alfamart didirikan tahun 1989 oleh Djoko Susanto yang kini menjadi salah satu orang terkaya Indonesia versi Forbes. Hingga tahun 2019 Alfamart telah memiliki kurang lebih 14.300 gerai diseluruh Indonesia.

Kemudian Indomaret yang memiliki slogan "Mudah dan Hemat" ini didirikan tahun 1988 setahun lebih cepat dibanding alfamart dan dikelolah oleh PT. Indomarco Prismatama. Kini indomaret memiliki 16.000 gerai diseluruh Indonesia. Bahkan kini merambah kebisnis grosir, dimana kini dikenal dengan nama Indogrosir.

Berikut 5 Alasan Indomaret dan Alfamart selalu berdekatan.

1. Bidikan pasar yang lebih luas


Salah satu teknik pemasaran adalah mencari tempat strategis untuk memasarkan produk. Hal ini pula yang tidak dilewatkan oleh indomaret dan alfamart. Alhasil keduanya membidik pasar yang lebih luas walaupun berdekatan dan memiliki target yang sama. Namun keduanya memiliki perbedaan dari segi cara melayani konsumen, harga produk, promo, kapasitas toko dan parkiran yang luas.

2. Pangsa Pasar yang besar


Bisnis retail adalah bisnis yang tidak perlu diragukan. Bagaimana tidak setiap hari manusia perlu makan, minum dan kebutuhan harian lainnya. Itulah mengapa alfamart dan Indomaret tidak takut bersaing meskipun berdekatan.

3. Adu Persaingan


Ibarat lomba , alfamart dan Indomaret saling bersajng untuk memenangkan hati konsumen. Jadi lokasi mereka yang selaku berdekatan menunjukkan bahwa keduanya tidak takut bersaing.

4. Target  penambahan gerai yang maraton


Meskipun Indomaret menjadi gerai retail pertaman di Indonesia namun Alfamart muncul sebagai kompetitor utama. Keduanya beradu cepat untuk membuka gerai disetiap tempat di Indonesia.Jadi bukan tidak mungkin jika lokasi keduanya hampir selalu berdekatan.

5. Tidak ada larangan bagi keduanya untuk saling berdekatan

Alasan ini adalah alasan paling bisa diterima. Tidak ada aturan bahwa dua bisnis yang sama harus berjarak sekian meter.

Alfamart dan Indomaret adalah dua bisnis retail raksasa . Keduanya sangat memanfaatkan waktu, peluang , dan kesempatan dengan kelebihan mereka masing-masing. Jadi itulah mengapa alfamart dan Indomaret selalu berdekatan. 

1 comment for "Alasan Mengapa Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan"

  1. It’s understandable why folks suppose video poker and slots are the same issues, however the reality is that the one factor they've in common is that they're both machine-based video 코인카지노 games. Online video poker is popular among real cash gamers since it has a really excessive RTP. With slightly apply and a contact of luck, you’ll be profitable in no time.

    ReplyDelete