Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Cara Edit Video Lagu Labirin - Tulus (Cupcut Tutorial)

 


Baru-baru ini, Tulus merilis sebuah single baru berjudul 'Labirin'. 'Labirin' bercerita tentang muda-mudi yang saling mengagumi. 

Lagu ini kemudian dijadikan backsound tiktok dan viral. Bagaimana editingnya ? Simak tutorial berikut. 

1. Sebelumnya search di google nama kamu, tanggal lahirmu dan zodiakmu. Kemudian screenshoot.


2. Masuk aplikasi picsart. Masukkan foto pertama pilih menu Alat, dan pilih potong gambar. Kemudian pilih ukuran cerita lalu ceklis sudut kanan atas.

3. Kemudian klik tambahkan foto pada menu utama. Kemudian masukkan screenshoot nama yang telah kamu search di google tadi. 

4. Setelah screenshootnya masuk, klik potong gambar pada menu edit dibawah layar. Potong pada bagian pencarian saja seperti pada gambar dibawah ini. Lalu ceklis sudut kanan atas 

5. Tempatkan di posisi sesuai keinginanmu, jangan sampai menutupi wajah pada foto. Lalu save hasilnya. Lakukan langkah yang sama untuk foto kedua dengan tanggal lahir, serta foto ketiga dengan zodiak

6. Setelah selesai. Masuk pada aplikasi cupcut. Klik proyek baru. Kemudian masukkan foto yang telah di edit dari picsat. Urutannya, foto pertama dengan nama, foto kedua dengan tanggal lahir dan ketiga zodiak, kemudian tambahkan dua foto lainnya. 

7. Setelah itu, untuk foto ke empat dan kelima bisa jadi tidak mengikuti ukuran foto yang telah di edit sebelumnya maka cukup zoom foto dengan dua jari agar foto mengikuti ukuran foto diawal. 

8. Jangan lupa untuk menghapus logo cupcut diakhir

9. Selanjutnya mengatur durasi. Gunakan garis putih (panah kuning pada gambar) geser kekanan atau kekiri dan lihat durasinya (pada lingkaran merah) 
Foto pertama 2,7 detik
Foto kedua 2,3 detik
Foto ketiga 5,6 detik
Foto keempat 1,9 detik
Foto kelima 1,8 detik

10. Selanjutnya masukkan soundnya. Sebelumnua download sound dalam bentuk video Disini . Klik tambahkan audio.

11. Pilih video yang telah didownload sebelumnya. Klik import suara saja. Maka sound akan pas dengan durasi yang telah diatur sebelumnya. 

12. Terakhir save hasil editingmu. Klik tanda download di ujung kanan atas. Dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Selamat mencoba

Post a Comment for "Tutorial Cara Edit Video Lagu Labirin - Tulus (Cupcut Tutorial)"