Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Memilih Baju Thrift atau Preloved yang Lagi Hitz




 Ngethrift akhir akhir ini jadi beken dikalangan anak muda. Thrift atau preloved merupakan pakaian pakaian sudah pakai yang dijual kembali namun tentunya dengan harga yang murah. 

Namun dengan naiknya lagi nama ngerthrift ini bukan berarti harga baju menjadi sangat murah. Baju dengan merk ternama pun , walaupun bekas pakai, harganya masih saja selangit. Namun tetap saja, thrift menjadi pilihan beberapa kalangan dikarenakan, harga yang murah, kualitas yang masih baik serta cocok dengan style yang sedang tren.

Berikut beberapa tips buat kalian jika berminat memakai baju thrift. 


1. Cek Noda

Ada banyak jenis pedagang . Untuk mereka pedagang dengan simpanan stok yang banyak pasti tidak sempat melihat noda satu persatu baju yang dijualnya . Jadi sebagai pembeli thrift yang cerdas hal pertama yang kamu harus lalukan adalah melihat semua sisi pakaian apakah ada noda atau tidak. Noda sangat mempengaruhi penampilanmu loh. 


2. Cek Jahitan

Selain noda kamu juga harus memperhatikan jahitannya. Jangan sampai kamu membeli barang yang sedikit lagi rusak. Hal tersebut juga bisa saja mempengaruhi harga . Cek jahitan leher, lengan atau kancing.


3. Cek Warna

Pastikan warna baju yang kamu beli tidak luntur dan masih cerah. Kebanyakan penjual thrift menggunakan kamera bagus saat memotret baju jualan mereka. Maka ingat untuk foto ulang tanpa cahaya lampu baju yang hendak kamu ingin beli. 


4. Cek kebersihannya.

Kebanyakan penjual thrift pasti mencuci baju jualan mereka terlebih dahulu. Namun lebih aman jika setelah membeli sempatkan untuk mencucinya lagi sebelum dipakai. Karena tidak semua penjual thrift mencuci baju jualan mereka. 


Nah itu tadi tips nya. Setelah membeli dan mencucinya silahkan padupadankan dengan outfit kece kamu. 


Sekian dan terimakasih

Post a Comment for "Tips Memilih Baju Thrift atau Preloved yang Lagi Hitz"