3 Quotes Maaf

 

Assalamualaikum. Anyeong yorobun. Kembali dengan quotes by dory.  Lama tidak update quotes akhirnya post kali ini dory akan kembali berbagi quotes. Seperti biasa, akan tiga quotes dengan tema yang sama. Sesuai judul tema kali ini adalah kata "maaf". 

Menurut KBBI maaf berarti terbebas dari tuntutan atau hukuman. Ketika kita meminta maaf, berarti kita meminta untuk terbebas dari hukuman. Orang awam memahami kata maaf dengan arti bahwa seseorang yang menyesali perbuatannya akan berkata maaf. 

Seseorang yang telah berbuat salah sudah sepatutnya meminta maaf. Tapi dari beberapa kasus kehidupan sosial tidak selamanya semua orang yang melakukan kesalahan ingin meminta maaf. Beberapa orang lebih memilih diam. Ada dengan alasan "yasudah saling mengerti saja" , ada yang hanya sekedar mengakui salahnya tanpa meminta maaf, ada juga yang merasa malu meminta maaf. Berikut 3 quotes bertema maaf yang bisa kalian gunakan untuk memberi sindiran halus kepada orang-orang yang enggan dengan kata maaf. 

1. 
Pasti kalian akrab dengan kata "Baper" . Kata ini kemudian berkembang menggantikan kata maaf. Di tongkrongan misalnya, terkadang tanpa sadar seorang teman membully dan kalian merespon dengan nada sedikit tinggi. Beberapa dari mereka hanya akan menggunakan kata "jangan baperlaaah" . Bukannya lebih tenang mungkin  yang ada kalian lebih marah. Sebenarnya ini tergantung setiap orang. Tidak setiap orang suka di perlakukan seperti itu dan memang ada juga orang yang santai dengan hal-hal semacam itu. 

Itulah penyebab kenapa kita perlu mengenal baik teman teman di sekitar kita. Kembali di kata maaf. "Sesakral itu" penekanan dikata sakral ini mengandung arti mendalam. Bahwa sebenarnya kata maaf itu bukan hanya sekedar "kamu ingin di maafkan" tapi ada rasa menyesal disana dan kamu merasa bersalah atas perbuatan yang telah kamu lakukan. 

2. 


Quotes ini khusus dalam sebuah hubungan. Hubungan itu ada macam macam. Bukan hanya tentang dua insan. Bisa jadi hubungan kepada kedua orang tua, adik, kakak dan sebagainya. Tapi quotes ini biasanya akan cocok dalam hubungan spesial dua manusia. Pasangan sering kali membuat menangis. Bahkan kadang kita menangisi kesalahan yang sama berulang kali. Rasanya begitu melelahkan dan sangat sia sia. Padahal kata maaf itu sudah pula berulang kali dia ucapkan. 

Seperti yang dory bilang sebelumnya. Bahwa kata maaf itu sebenarnya sangat sakral. Dibalik kata maaf seperti ada janji disana bahwa tidak akan ada lagi tangisan yang sama untuk masalah yang sama. Ada harapan bahwa masalah itu tidak akan terulang lagi dikemudian hari. 

3.
Terhubung dari dua quotes sebelumnya. Bagi perempuan yang memiliki sifat lembut. Kata maaf itu akan sangat berarti. Menurut pengamatan dory, dibeberapa kasus sebuah hubungan, sekalipun masalah yang sama akan muncul di masa depan, ketika kata maaf di ucapkan maka seseorang  akan tetap memaafkan biasanya perempuan tapi tetap saja. Ada baiknya dibalik kata maaf selipkan sebuah janji pada diri sendiri untuk tidak berbuat lagi dikemudian hari. 

Sekian quotes dory kali ini. Semoga berguna untuk para sahabat pembaca. Maafkan jika ada salah kata. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "3 Quotes Maaf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel