Cara Membuat Template Musik untuk Instagram Story || Cara 2 (Picsart & YouCut Tutorial )

Assalamualaikum. Anyeong yorobun. Joneun chidoryimnida and im back. Haloo sahabat pembaca, and welcome september. Jadi untuk post kali ini. Dory mau melanjutkan tutorial dory yaitu membuat template. Kemarin dory sudah membuat tutorial versi 1. Nah ini adalah versi 2 nya. Yang sering di upload di instagram story. Simak tutorialnya.

1. Buka aplikasi picsart tentunya. 
Masukkan foto yang ingin kalian jadikan latar belakang. Kemudian selanjutnya kita cut dulu fotonya ukuran instagram story. Di picsart tersedia ukuran tiktok yang sama ukurannya dengan instagram secara otomatis. (Sesuai petunjuk pada gambar di bawah)
 2. Buat garis pinggir putih.
Masuk ke menu draw.
Kemudian, klik menu dengan ikon segitiga kotak di bagian bawah layar hp kalian. Kemudian pilih bentuk kotak. Lalu pilih coretan, atur ukurannya kemudian oke. (Sesuai petunjuk dibawah)
Selanjutnya, ubah warna menjadi putih.
Setelah itu tarik garisnya. Untuk mengubah posisinya. Klik layer, pilih titik 3 di sudut kanan atas (masih dibagian layer) lalu pilih ubah bentu. (Sesuai petunjuk gambar dibwah ini) lalu atur menggunakan kedua tangan agar lebih mudah . Lalu save
3. Masukkan stiker play (cara1)
Jadi disini kalian bisa pakai 2 cara. Pertama bisa menggunakan stiker . Klik menu stiker lalu ketik di pencarian play musik. Maka akan muncul banyak pilihan.
(Cara 2) kalian bisa pakai yang sudah kalian download. Caranya pilih menu tambahkan gambar. Masukkan gambarnya. Lalu pilih menu padukan dan pilih layar (sesuai petunjuk dibawah)
4. Tambahkan sentuhan akhir. Seperti nama penyanyi dan judul lagu yang akan kalian pasang nanti, pakai menu teks. Kemudian bisa juga stiker musik seperti yang dory gunakan pada gambar dibawah ini  menggunakan menu stiker.
5. Masuk ke aplikasi YouCut.  

Note . Selain youcut kalian bisa pakai inshot. Kurang lebih cara mainnya sama.

Masuk ke aplikasi. Klik ikon plus lalu pilih baru. 

Kemudian pilih foto  dan masukkan foto yang tadi.
 6. Lansung masukka  musiknya.
Pilih ikon musik. Pilih musik saya kemudian klik musik yang ingin kalian gunakan. Pilih "menggunakan"
7. Potong musik kebagian yang kalian inginkan (ex: hanya bagian reff misalnya)

Klik musiknya, pilih trim lalu geser geser ke bagian yang ingin diambil.
8. Kemudian atur foto agar sesuai dengan durasi musik. Klik fotonya. Pilih durasi. Atur durasinya sesuaikan dengan durasi musik yang telah kalian trim sebelumnya dan save .


Mudah ya guys. Sekian tutorial dory. Semoga bermanfaat. Maafkan kekurangannya dan selamat bulan september. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Membuat Template Musik untuk Instagram Story || Cara 2 (Picsart & YouCut Tutorial )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel