Cara Edit Foto Wisuda/Graduation (Picsart Tutorial)

Assalamualaikum. Anyeong Yorobun. Joneun Chidoryimnida and Im back. Haloo sahabat pembaca. Selamat bulan agustus nih. Untuk post kali ini, dory ingi  berbagi tentang cara edit foto wisuda karena sekarang lagi musim wisuda. Simak tutorial dory.

1. Masuk dengan foto yang ingin kalian edit. Kemudian hilangkan background. Klik menu Buang dengan ikon gunting.
Eksekusi. Buat garis mengelilingi foto. Kamudian klik panah sudut kanan atas. Lalu rapikan, biasanya akan tersisa bagian yang tidak terdeteksi aplikasi. Gunakan beberapa menu di bawah untuk merapikan. Lalu simpan.
2. Berikan Effect
Bagian ini sebenarnya sesuai selera. Mau pakai atau tidak. Jika ingin memakai, klik menu effect dimenu utama. Kemudian setelah masuk, pilih menu "magis" akan muncul banyak pilihan. Pilih effect yang paling cocok dengan kalian, atur kepudarannya sesuai selera. Kemudian save.
3. Masuk lagi ke aplikasi dengan menggunakan menu Kanvas. Setelah kalian save foto tadi, masuk lagi ke aplikasi dengan menu kanvas. Setelah itu, pilih ukuran sesuai keinginan.

4. Masukkan Foto. 
Klik ikon tambahkan foto dibawah. Kemudian pilih foto. Lalu masukka  foto yang telah di edit diawal tadi. 

Selanjutnya, klik layer di sudut kanan bawah. Tambahkan layer baru. (Sesuai petunjuk gambar dibawah ini)
5. Masukkan Background.
Klik lagi ikon tambahkan gambar. Lalu pilih stiker. Di pencarian stiker ketik kata "Flower" lalu pilih sesuai keinginan.
Tukar layer gambar dan stiker. Cukup tekan layer pertama dan tarik ke layer dua. Maka foto akan berada di atas. 

Kemudian mengatur bentuk. Klik layer foto atau stiker (tergantung yang mana yang ingin kalian atur posisinya) seperti jika ingin mengubah posisi foto, klik layer foto lalu klik titik 3,pilih ubah bentuk.
 6. Hapus bagian berlebih.
Klik layer 1, kurangi  opasitinya. Kemudian klik ikom hapus. Lalu hapus bagian yang menutupi background (sesuai gambar di bawah ini)
7. Save dan Edit
8. Beri Nama dan banner
Klik menu Stiker.
Kemudian di pencarian ketik "Banner Blank" (sesuai gambar terakhir) kemudian pilih sesuai selera. Kemudian beri teks dengan klik menu teks. Begitupun dengan teks graduation. Kalian bisa menulis sendiri maupun menggunakan stiker cukup ketik "Graduation teks" di pencarian stiker.

Sekian tutorial dari dory. semoga bermanfaat. Maafkan kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Edit Foto Wisuda/Graduation (Picsart Tutorial)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel