Tutorial Membuat Instagram Highlight Story Tanpa Download Ikon (Picsart Tutorial)

Assalamualaikum. Anyeong yorobun Joneun Chidoryimnida and Iam back. Haloo sahabat pembaca. Kembali dengan tutorial, kali ini dory ingin berbagi cara membuat highlight instagram story tanpa harus donwload ikon. Jadi kalian bisa pakai teks atau ikon yang tersedia di aplikasi picsart. Disini kalian juga bisa berkreasi sesuai keinginan. Yuk simak tutorialnya.

1. Masuk dengan memilih background
2. Pilih menu potong kemudian potong gambar
Pilih ukuran story instagram.
3. Pilih Menu effect untuk menghasilkan background yang lebih aesthetic.
Disini dory pakai Efek Kertas, dengan efek stencil 1
4. Ke menu Draw/Gambar
Pilih menu dengan ikon lingkaran persegi dibagian bawah layar.
Pilih bentuk lingkaran, kemudian pilih coretan,ubah ukuran dan  Oke
Ubah warna menjadi Putih (Sesuai Keinginan saja sebenarnya)
Buat lingkaran dengan sekali tarikan. Kemudian atur posisinya dan centang.
5. Ke menu kuas
Pilih menu Kuas ke 4 (dari kiri) pilih motif yang ingin kalian gunakan. (Menu ini memerlukan jaringan internet) kemudian pilih motifnya, lalu atur ukuran dan mulai berkreasi. Cukup usap dengan hati-hati . Tips dari dory lakukan dengan 1 tarikan kecil. 
Gabungkan 2 hingga 3 motif sesuai keinginan kalian. Disini dory pakai 2 motif saja. Gunakan menu penghapus jika ada yang ingin kalian hapus atau kalian bisa gunakan menu undo di bagian atas layar (sesuai petunjuk gambar dibawah). Setelah selesai silahkan klik centang di sudut kanan atas.
NOTE : Jangan lupa setelah langkah ini kalian save dulu supaya jika kalian ingin membuat beberapa highlights dengan tema yang sama tapi dengan tulisan/ikon yang berbeda kalian bisa gunakan yang telah tersimpan tanpa harus mengedit ulang lagi.
6. Setelah itu masuk dengan gambar yang telah di save tadi. Pilih Menu Teks
Masukkan Teks sesuai keinginan kalian. Kemudian atur fontnya, warnanya hingga garis pinggir jika kalian ingin. Sedikit tips dari dory mengenai menu warna. Jika kalian ingin menggunakan warna yang sama dengan hiasannya. Gunakan ikon yang dory lingkari seperti gambar dibawah ini. 
Setelah kalian klik ikon tersebut, akan muncul lingkaran dengan tanda plus di tengahnya. Tempatkan tanda plus pada warna yang kalian inginkan di objek lain.
7. Itu jika kalian ingin memakai teks. Jika kalian ingin memakai ikon. Klik stiker
Ketik ikon yang kalian inginkan misalkan "Food"
Maka akan muncul banyak pilihan. Silahkan pilih sesuai keinginan. Kemudian atur ukuran dan save dengan klik centang di sudut kanan atas.

Sekian tutorial dari dory. Semoga bermanfaat. Maafkan kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb

1 Response to "Tutorial Membuat Instagram Highlight Story Tanpa Download Ikon (Picsart Tutorial)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel