Tutorial Edit Gambar Profil Instagram Transparan (Picsart Tutorial)

Assalamualaikum. Anyeong Yorobun Jonenun Chidoryimnida and Iam back. Haloio sahabat pembaca dory in here again. Kembali dengan picsart tutorial. Kali ini dory ingin berbagi tutorial tentang cara edit profil instagram transparan. Yang biasa kita lihat di instagram story orang-orang. Di simak yah tutorialnya. 

1. Screenshoot Profil Instagram
Nantinya Screenshoot ini akan kita masukkan di editing.

2. Buat background buram
Untuk pemanis kita buramkan backgroundnya. Untuk yang ini sesuai keinginan saja. Kalau ingin pakai boleh tidak mau juga boleh. 

Caranya seperti biasa, masukkan fotonya. Kemudian pilih menu effect.
Kemudian dimenu effect kalian swipe kekiri cari "Buram" kemudian pilih Effect pertama, lalu atur keburaman sesuai keiginan.
3. Masukkan kembali foto yang sama
 Kemudian atur posisinya.

4. Masukkan Screenshoot Profil Instagram
Langkah pertama setelah memasukkan screenshoot adalah mengubah ukurannya. Atau memotong bagian yang tidak perlu. Pilih menu "potong gambar" 
 Kemudian cukup geser sisi untuk memotong. (Sesuai petunjuk dibawah ini)
Selanjutnya, pilih menu effect yang ada dibagian bawah layar.
Swipe kekiri cari menu effect "Warna" pilih "Negatif" jangan lupa klik centang di sudut kanan atas untuk setiap perubahan editing kalian yah guys.
Langkah selanjutnya, pilih menu "Padukan" lalu pilih "layar" 

Maka akan transparan Screenshoot tadi. Tapi kalian perlu mengubah foto profilnya karena masih bentuk effect negatif. Untuk itu kalian hapus bagian foto profilnya. Cukup klik ikon hapus dibagian atas layar hp kalian.
 Pilih menu hapus, klik segitiga kecil disudut ikon hapusnya. Atur kekerasannya hingga 100% . Lalu atur ukuran sesuai keinginan. Kemudian hapus bagian foto profil.
Selanjutnya, Masukkan kembali Screenshoot yang sama tadi. Kalian ambil bagian foto profilnya saja  caranya setelah kalian masukkan Screenshoot tadi, kalian pilih menu "Bentuk" 
 Lalu pilih bentuk bulat dan atur ke bagian yang ingin kalian ambil saja. Yaitu foto profil. Lalu klik panah sudut kanan atas
 Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk mengatur garis pinggirnya. Disini dory atur sampai 0.  Dan setelah itu posisikan foto profil tersebut pada tempatnya. Maka selesai proses editing kalian. 
Cukup mudah yah guys. Kita hanya memainkan 1 menu saja yaitu menu tambahkan gambar. 

Sekian dulu tutorial dari dory. Semoga bermanfaat . Maafkan kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tutorial Edit Gambar Profil Instagram Transparan (Picsart Tutorial)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel