Tutorial Desain Typografi || Object In The Text (Picsart Tutorial)


Assalamualaikum. Anyeong yorobun, Joneun Chidoryimnida and Iam Back. Haloo sahabat pembaca, dory in here again. Kembali dengan tutorial,kali ini dory mau berbagi cara membuat typografi ala-ala, yaitu objek berada dalam text. 

Jadi caranya cukup mudah, cuma butuh kehati-hatian dalam eksekusinya. Disimak yah tutorial by dory. 

1. Download gambar bunga/daun 
Selain bunga atau daun kalian bisa pakai apa saja. Di sini dory pakai gambar bunga. 

2. Buka Aplikasi Picsart (1)
Kemudian terlebih dahulu kalian buat teks.
Caranya, masuk ke picsart ,kemudian buat teks tanpa latar. Di picsart kalian swipe sampai kebawah.
Kemudian di menu utama pilih menu "Teks"
Lalu masukkan teks yang kalian inginkan. Setelah itu atur ukurannya, kemudian ubah warnanya ke warna hitam. Lalu save.
Setelah kalian save teks tadi. Buka lagi picsart , tapi berbeda kali ini kalian buka di kanvas. 

3. Buka aplikasi Picsart (2)
Eksekusi di menu Kanvas. Swipe ke bawa dan pilih kanvas.
Kemudian kalian akan di arahkan untuk memilih warna kanvas dan ukurannya di satu layar yang sama. Biasanya jika ukuran persegi dengan background putih akan otomatis jadi silahkan kalian pilih sesuka hati dan setelah memilih, klik centang di sudut kiri atas. 

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian untuk memulai , klik layer di sudut kiri bawah. Kemudian klik layer pertama, lalu ikon tambahkan foto di bawah, lalu pilih foto dan masukkan text yang telah di buat tadi. 

Setelah itu kalian tambah layer lagi untuk memasukkan gambar bunga. Cara menambahkan layer yaitu klik ikon tambahkan (sesuai petunjuk pada gambar dibawah) Kemudian pilih "lapisan kosong" , selanjutnya tambahkan gambar bunga yang telah kalian download diawal. Caranya sama dengan saat menambahkan teks tadi. Klik ikon tambahkan foto di bawah kemudian pilih foto dan masukkan gambarnya.
 Di sini kalian perlu mengatur posisi gambar bunga pada teks supaya kalian bisa menentukan gambar mana yang akan menjadi typografinya atau si gambar seolah" keluar dari huruf.

Caranya setelah memasukkan gambar,, kalian kurangi dulu opasitinya, kemudian di bagian layer disisi kanan atas ada titik 3 . Klik titik 3 tersebut dan pilh "ubah bentuk".
 Lalu silahkan atur posisi terbaik menurut kalian. Mengaturnya mudah yah guys. Kalian hanya perlu menggeser kekanan atau kekiri seperti biasa.

Selanjutnya, kalian mulai eksekusi si gambar nih. Caranya klik layer 2 atau layer text . Kemudian ke menu brush.
 Kemudian pilih brush yang paling tebal (sesuai petunjuk pada gambar" kemudian atur ukuranya ke yang kecil , disini sesuai keinginan saja. Semudahnya kalian, disini dory pakai ukuran yang agak kecil supaya ketika kita brush bagian yang akan di brush itu jadi lebih rapih.
Zoom bagian yang ingin kalian keluarkan dari si Huruf . Jadi kurang lebih caranya seperti dibawah ini. Tips dory , garis terlebih dahulu ,ikuti bentuk bunganya setelah itu kalian brush semuanya. 
Setelah selesai eksekusi. Mari kita lihat hasilnya. Caranya klik layer 1 (layer bergambar bunga) kemudian di bagian bawah layer ada segitiga kecil. Klik segitiga tersebut maka akan muncul banyak pilihan. Kalian pilih "layar" .
Maka akan kelihatan hasilnya. 
Jika kalian merasa masih ada yang kurang . Silahkan kembali ke layer 2 (layer Teks) untuk menambahkan. Setelah itu save hasil editing kalian . Cukup klik panah di sudut kanan atas maka kalian akan diarahkan untuk menyimpan gambar seperti biasanya. 

Cukup sekian tutorial dari dory. Semoga bermanfaat. Maaf kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tutorial Desain Typografi || Object In The Text (Picsart Tutorial)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel