Tutorial Editing Prankchat Tiktok (Tanya Alat Makeup ke Pacar/ Trik Zoom gambar)

Assalamualaikum. Anyeong Yorobun. Joneun Chidoruimnida And Iam Back. Halooo sahabat pembaca kembali dengan dory di sini. Untuk post ini dory mau berbagi cara edit prankchat. Karena masih banyak yang gak tau cara editnya. Sebelum itu simak penjelasannya dulu yah.

Sebenarnya untuk edit prankchat ini ada beberapa cara yang bisa di pakai. Cuma dory akan bagi tutorial yang menurut dory paling gak rempong. Tapi bukan berarti gak rumit yah guys. 

Cara pertama yaitu kalian pake screenshot aja. Jadi prankchat kita cuma sambung-sambungi gambar aja, Tapi kalo menurut dory pake cara ini kurang keren aja. Dan kadang cara ini susah untuk mencocokkan backsoundnya. Tapi bisa kok. 

Nah cara kedua yaitu pake cara rekam layar. Nah rekam layar ini pun ada dua cara. Pertama kalian prank chat terlebih dahulu setelah itu baru kalian rekam layar prank chat tadi. Kalau pake cara ini Kalian bisa pake backsound saat rekam layarnya supaya bisa di cocokkan sama tempo si backsoundnya itu. Tapi beda lagi kalau kalian rekam layar mulai dari saat memulai prankchat. Jadi maksudnya kalian rekam layarnya mulai dari ngirim gambar, sampe doi bales prank kalian. Cuma cara ini agak susah kalau kalian pake backsound yang kebanyakan orang pake di tiktok. Tapi kalau kalian mau pake musik/backsound yang biasa aja cara ini bisa di pake kok. Kalau kalian sudah paham tekniknya , semua cara akan mudah. Hanya perlu sedikit ketelitian.

Di prankchat ini, dory pake cara yang ke dua, rekam layar dengan cara yang pertama. Seperti tutorial sebelumnya, dory pakai beberapa aplikasi bantuan. yaitu Xrecorder (perekam layar), Youcut (Editor Video) dan Tik Tok tentunya. Di simak yah

1. Lakukan Prankchat kalian. Terserah alat makeup apa yang mau kalian tanyain ke doi. Cukup 3 alat make up aja yang kalian tanyain. 


2. Setelah prankchatnya jadi. Rekam layar prankchat tersebut menggunakan aplikasi Xrecorder. Nah sambil di rekam nyalakan backsound yang ingin kalian pakai. Setiap kalian scrool chatnya usahakan cocok sama tempo backsoundnya. Kebanyakan kretaor tiktok pake potongan musik dengan judul "Buttercup" 

2. Setelah di rekam layar. Menuju ke aplikasi Youcut untuk editing videonya. Kunci keberhasilan videonya ada di sini guys. Jadi kalau kalian buka aplikasinya penampakannya akan seperti gambar di bawah ini.Silahkan klik tanda + untuk masuk aplikasi.

 Sebelum itu guys kalian harus buat gambar atau video pembuka supaya menandakan video kalian itu video apa. Seperti di bawah ini dory cuma pake gambar.
di penjelasan selanjutnya gambar ini mungkin gak muncul yah guys soalnya dory lupa pasangnya.  karena di sini dory lebih menekankan gimana caranya zoom gambarnya. gambar seperti ini tidak akan memberikan pengaruh banyak. Cukup kasi dia waktu 1 detik di video. Jangan lupa di cocokkan dengan backsoundnya yah.

Pilih Gambar pembuka terlebih dahulu setelah itu Video prankchat tadi supaya berurutan. Dan klik tanda panah di bawah kanan berwarna orange.
Kemudian penampakannya akan seperti di bawah ini.Dory sebutnya ini menu utama yah. Setelah itu klik video yang muncul di bagian bawah. sesuai petunjuk di gambar yah
Kemudian akan muncul beberapa pilihan, Nah pertama kalian harus off sound dari videonya dengan cara tarik titik orange ke kiri . Seperti arah panah biru di gambar. Setelah itu masuk di Trim. Untuk memotong video. Petunjuk seperti di gambar lingkaran warna pink.
Potong video kalian. Jadi bagian yang kalian potong adalah mulai dari start prankchat sampai jawaban dari doi untuk gambar pertama. Seperti gambar di bawah ini. Kalau sudah di potong klik centang orange untuk menandakan bahwa video kalian telah terpotong yah.
Setelah itu tampilannya akan kembali ke menu utama dengan perubahan video telah di potong. Nah setelah itu kita melangkah ke cara zoomnya, biasanya yang di zoom itu bagian jawaban si doi dari gambar make up yang kalian kirim. Jadi caranya sama seperti tadi yah. Klik videonya setelah muncul beberapa menu tadi. Pilih "TRIM" lagi. kemudian pilih pilihan "split" . (kalau sebelumnya pake "TRIM" untuk zoom kita pake "SPLIT" )

Geser garis orange pas pada bagian yang ingin kalian zoom. Biasanya bagian yang zoom itu jawaban dari gambar yang kita kirim yah.Setelah itu klik centang orange.
Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah. Jadi video akan jadi dua. Video kedua itu yang akan di zoom. Supaya bisa di zoom caranya kalian klik video kedua seperti petunjuk panah biru di gambar.

Maka akan muncul lagi pilihan seperti sebelumnya tapi di sini kalian harus pilih menu potong.
Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah, kemudian kalian pilih menu potong tiktok. Seperti panah biru pada gambar.

Setelah itu kalian bisa potong bagian yang di zoom. Caranya tarik sudut orange di segi empat untuk mengatur bagian akan di zoom. seperti gambar di bawah.

Maka penampakannya akan seperti ini guys. Taraa
Biasanya kita pasang opini kita yah biar makin lucu. Caranya, klik menu Text. Seperti gambar sebelumnya menu kelima dari kiri adalah menu teks. Kemudian akan muncul menu seperti gambar di bawah.
Dory jelaskan sedikit yah. Jadi setelah kalian klik menu teks. Kalian akan lansung di arahkan untuk nulis teks apa yang ingin kalian tulis. Setelah itu kalian bisa edit teks kalian. Sesuai gambar di atas. Lingkaran pink pertama itu untuk mengatur jenis font yang ingin kalian pakai, Lingkaran pink kedua alias yang tengah itu untuk mengatur warna teks, background teks, dan Bingkai teks (sesuai yang terlihat di gambar) . Kemudian lingkaran pink yang paling kanan itu untuk mengatur ukuran dan jarak teks. Setelah kalian selesai mengaturnya klik centang orange di samping lingkaran paling kanan.

Setelah itu atur jarak munculnya teks ini. Jadi kalian sesuaikan dengan video split zoom tadi. Caranya geser tanda seperti yang di lingkaran merah menyesuaikan video yang zoom, dengan menarik nya ke kiri. Seperti gambar di bawah ini.

Nah selesai untuk gambar pertama. Untuk kedua dan ketiga lakukan langkah yang sama. Dengan memilih video yang sama dan memotong bagian gambar prank kedua. Begitupun untuk gambar prank ketiga.

Setelah rangkaian itu selesai , Upload videonya di tiktok dengan memilih lagu "Buttercup" . Akan ada banyak versi nih guys, cari potongan buttercup sesuai yang kalian jadikan backsound waktu rekam layar dan Upload. 

Selesai deh. Jadi, kalian bisa berkreativitas sendiri kalau kalian sudah memahami caranya. Jangan lupa butuh ketelitian di bagian memotong video. Jangan lupa juga untuk off soundnya setiap kalian potong videonya.

Okeh sekian dulu tutorial dari dory. Semoga kalian paham penjelasan dory dan bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb








1 Response to "Tutorial Editing Prankchat Tiktok (Tanya Alat Makeup ke Pacar/ Trik Zoom gambar)"

  1. Every social system is somewhat extraordinary. That implies that your videos should be advanced for every social system in a tweaked way. Twitter Video Download

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel