Tutorial Edit Video Tiktok Terbang sampe Ke Angkasa


Assalamualaikum Yorobun. Joneun Chidoryimnida and Iam Back. Haloo sahabat pembaca dory in here. Untuk post kali ini lagi-lagi ingin berbagi tutorial editing video yang lagi viral di aplikasi tiktok yaitu Video terbang samapi luar angkasa seperti yang sangat viral di akun tiktok komika cantik "Arafah". Seperti apa caranya, Simak tutorial dari dory.

1. Buat video loncat kalian. Hal yang penting di perhatikan adalah latar belakang tempat kalian melompat usahakan polos saja. Kalau bisa putih saja.  Karena nanti akan ada editing green screen.
Kemudian hal selanjutnya yang perlu di perhatikan adalah sebelum kalian membuat loncatan. Kalian harus merekam tempat backgorund yang akan kalian ekseskusi. Rekam lah beberapa detik. Kemudian majulah ke depan kamera dan buatlah lompatan beberapa kali.

2. Editing di aplikasi Kinemaster. Masuk ke aplikasinya
Kemudian ambil ukuran 9:6 seperti gambar di bawah
Lalu masukkan video yang di buat tadi.
Setelah itu pilih video yang telah di buat tadi. Dan pangkas bagian pas lompat. Caranya tarik garis kuning ke bagian pas loncatan. Kemudian pangkas bagian kiri terlebih dahulu kemudian geser sendikit gariskuning ke beberapa detik ke bagian kaki turun sedikit. Kemudian pangkas bagian kanan. Caranya seperti di gambar.

Pertama pilih ikon gunting 
Pangkas bagian kiri playhead
Geser lagi garis kuning kamudian pilih pangkas ke kanan playhead

Setelah terpangkas, kita duplikat video pendeknya jadi kurang lebih satu detik. Jadi kita duplikatnya jadi beberapa video sampai waktunya jadi satu detik lebih. Caranya, klik videonya, lihat bagian kiri layar klik titik baris tiga, pilih duplikat. Lakukan beberapa kali cara ini supaya terduplikat hingga durasi videonya satu detik.
Kemudian save video tersebut dengan cara seperti gambar di atas. Klik ikon berbagi tersebut, akan muncul gambar seperti di bawah.
 Pilih resolusi gambar yang kamu inginan lalu eksport,

2. Selanjutnya kita buat video tadi menjadi gif dan kita edit latar belakangnya menjadi grren screen. 

Caranya buka web kamu, dory pakai google chrom yah. Buka website Unscreen. Ketik aja unscreen.com di pencarian akan muncul di pilihan pertama. Kemudian buka wesitenya. Dan upload video yang di edit tadi.

Tunggu sampai prosesnya selesai

Stelah itu pilih warna latar belakangnya menjadi green screen. Caranya scrool ke bawah akan muncul beberapa pilihan. Klik “colour” pilih green screen (seperti pada gambar di bawah)
Kemudian untuk menyimpannya.  Klik tanda sesuai petunjuk pada gambar di bawah lalu pilih Gif.

Maka akan muncul proses menyimpan. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  Setelah selesai cek album foto untuk memastikan gif telah tersimpan.

3. Langkah selanjutnya buka lagi Aplikasi Kine master. Pilih video yang pertama kali di buat. Kemudian  tangkap layar gambar  video paling awal untuk di jadikan lokasi pertama saat akan terbang ke luar angkasa. Seperti gambar di bawah.

Geser garis merah pada video ke bagain awal video. Lalu pilih ikon persegi panjang di bagian kiri aplikasi. Kemudian pilih tangkap dan simpan.

Langkah selanjutnya kamu bisa memotong lagi video tersebut jika kamu memiliki video pembukaan seperti pada video arafah. Tapi jika tidak ingin tidak apa-apa.

Selanjutnya, masukkan video yang di telah di duplikat seampai 1 detik tadi (video loncat berulang-ulang). Kemudian selanjutnya masukkan juga gambar yang di tangkap dan simpan tadi (gambar yang di tampilkan chidory agak rancu yah guys, maafkan) Jadi ceritanya gambar tangkap tersebut adalah lokasi awal di mulai perjalanan kita menuju luar angkasa nih. ( lihat di gambar)
Langkah selanjutnya adalah memasukkan gif green screen tadi. Caranya pilih Lapisan + Media. Kemudian pilih Gif gren screennya. 

Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah
Edit untuk menghilangkan greenscreennya. Tarik green screennya sampai full layar. Scroll ke bawah bagian kanan aplikasi cari manusia dalam kotak berwarna putih (Kunci kroma)
kemudian atur sampai green screennya tidak terlihat lagi.  Geser kekanan dan kekiri menyesuaikan ikon dalam kotak putih seperti pada gambar.
Setelah kita beralih ke bagian videonya.  Geser gif (video bagian paling bawah) dari video loncat berulang hingga ke gambar pertama.  Seperti pada gambar
Untuk mengatur agar video seakan loncat ke atas, klik video lapisan tadi pilih ikon kunci di bagian kiri. Kemudian di bagian kanan aplikasi klik lingkaran dengan lingkaran tanda tambah, kemudian pada video tarik ke atas. Seperti pada gabar di bawah ini.
Selanjutnya masukkan gambar ke dua, kemudian duplikat gif . tarik menyesuaikan gambar kedua. Setelah itu lakukan langkah di atas lagi agar seakan-akan gambar anda melewati gambar tersebut.
Lakukan hal tersebut hingga pada gambar-gambar selanjutnya. Kemudian save dan jadilah video terbang keluar angkasa.

Kemudian upload videonya di aplikasi tiktok dengan pilihan lagu sesuai selera.

Sekian tutorial dari dory semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 Response to "Tutorial Edit Video Tiktok Terbang sampe Ke Angkasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel