Tutorial Edit Video TikTok Pintu nge-Bug/Mengecil Viral Seperti Arafah



Anyeong Yorobun. Joneun Chidoryimnida and Iam Back. Haloo sahabat pembaca dory in here. Kali ini dory akan membagikan tutorial tiktok lagi. Jadi tutorialnya adalah, vara edit video pintu ajaib, atau creator tiktok sebutnya pintunya nge-bug.

Jadi di sini dory pakai dua aplikasi pemgeditan yaitu Kinemaster tentunya dan aplikasi editor foto picsart. Jadi picsart nanti akan kita gunakan untuk membuat greenscreennya. Caranya cukup mudah. Di simak yah

1. Buat videonya.

Buat video yang akan di edit. Caranya kamu harus menghadapkan kamera kamu ke sebuah pintu di salah satu ruangan. Buatlah video seolah-seolah kamu bingung mengapa kamu masuk ruangan namun kelihatannya tidak. Buatlah adegan dua kali masuk ruangan. Adegan pertama saat kamu melewati pintu kamu seolah kebingungan, kemudian kamu keluar dan mencoba lagi masuk untuk kedua kalinya dan berhasil.

2. Edit video di Kine master

Langkah pertama seperti biasa, masukkan video yang telah di buat di kinemaster.

Di bagian awal video kita simpan untuk di jadikan lapisan greenscreennya nanti. Jadi di bagian awal di video itu objek (manusia/kamu) belum muncul. Caranya, klik videonya di bagian bawah layar, kemudian bawa garis merah ke bagian paling awal video. Di samping layar ada ikon gunting, klik ikon tersebut.
Kemudian pilih "bagi dan sisipkan bingkai beku"

Maka akan muncul gambar seperti di bawah. Gambar itulah yang akan di edit nantinya di picsart. Kemudian hapus saja gambar tersebut karena telah tersimpan otomatis di album. (sesuai petunjuk pada gambar)
3. Masuk di aplikasi Picsart

Buka aplikasi picsart, pilih ikon plus di bagian bawah layar.
Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah. Selanjutnya scrool ke bawah hingga kamu menemukan “kanvas”
Lalu, pilih kanvas yang sesuai dengan ukuran video kamu. Lalu klik panah di bagian sudut kanan atas.
Maka akan muncul seperti gambar di bawah. Di sini kamu, harus menonaktivkan layer kedua agar kanvasnya menjadi transaparan. (perhatikan petunjuk gambar di bawah)
Selanjutnya, masukkan gambar tadi dengan cara klik ikon plus pilih lapisan foto
Setelah kamu meilih fotonya, ubahlah dulu warna yang akan di gunakan yaitu warna hijau
Akan muncul seperti gambar di bawah. Setelah itu oke dengan ceklis bagian kanan atas
Kemudian untuk memudahkan kita memberi warna hijau pada objeknya. Gunakan persegi dan segitiga. Caranya klik tanda persegi dan lingkaran di gaian bawah layar.  (sesuai petunjuk di bawah)
Pilih bentuk persegi, lalu “isi” dan oke (sesuai petunjuk gambar di bawah)
Mulailah beri warna hijau hanya pada bagian pintu. Caranya tarik saja pada layar maka persegi hijau akan muncul.
 Buatlah hingga seperti gambar di bawah ini
Jika sudah selesai. Save gambarnya dengan cara klik panah di kanan atas layar, lalu akan muncul dua pilihan di bagian bawah layar. Pilih “ simpan dan bagikan. Maka akan muncul lagi beberapa pilihan. Kemudian pilihlah terus kata “ simpan “ hingga akhir.
4. Kembali ke kinemaster

Pertama masukkan gambar yang telah di edit di picsart tadi. Dengan cara pilih lapisan kemudian media dan pilih gambarnya.
Lalu, tarik sudut gambar pada layar hingga memenuhi layar. Kemudian mari kita atur agar greenscreen tadi menjadi transparan. Caranya klik gambar yang letaknya di bagian bawah video. Di bagian kanan layar, scroolnya ke bawah hingga menemukan “kunci kroma”
Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah. Aktivkan kuncinya dengan menggeser ke kanan ikon yang di lingkaran hijau (lihat gambar di bawah). Kemudian aturlah serapih mungkin. Lalu ceklis di sudut kanan atas tepat di atas lingkaran hijau tadi.
Selanjutnya aturlah sampai dimana gambar lapisan akan muncul. Caranya mudah cukup menggeser ke kanan sampai di titik yang kamu mau. Yang jelas geserlah sampai objek/manusia dalam video keluar setelah masuk untuk pertamakali. Lalu agar lebih sempurna kita pudarkan di bagian akhir gambar. Caranya scrool lagi ke bawah bagian kanan layar sampai kamu menemukan “animasi keluar”
Pilih memudar, biasanya ada di pin ke dua lalu ceklis di sudut kanan atas.
Maka pengeditanmu telah selesai. Kurang lebih inilah potongan gambar dari hasilnya

Terakhir kamu hanya perlu menyimpan video dengan cara, klik tanda berbagi di bagian kiri layar.
Lalu pilih resolusinya dan export
Langkah terakhir silahkan upload di aplikasi tiktok, pilihlah musik pengisi suara sesukamu dan upload. Selesai.

Sekian tutorial dari dory semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb

2 Responses to "Tutorial Edit Video TikTok Pintu nge-Bug/Mengecil Viral Seperti Arafah"

  1. For entrepreneurs about the TikTok stage, there are numerous ways you can find the right hashtags, buy cheap tiktok followers which we'll describe within this report. Employing the right hashtags to link to previous articles you've made on the stage is a fantastic idea.

    ReplyDelete
  2. TikTok celebrities particularly know precisely what the top tendencies are to follow, my latest blog post which could help your product in receiving the very best exposure and push more prospective customers to a shop.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel