Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gampang Sakit Pas Musim Hujan ? Ini dia Alasannya

 


Musim hujan dikenal sebagai musim sakit. Karena beberapa alasan, kebanyakan orang mulai membekali diri mereka dengan beragam vitamin saat musim hujan. Lalu sebenarnya kenapa dengan musim hujan dan musim sakit ? Berikut ulasannya


1. Daya tahan tubuh melemah


Meskipun belum ada studi yang pasti mengenai hal ini namun orang percaya bahwa suhu yang dingin dapat membuat imun seseorang melemah. 


2. Perubahan suhu ekstrem


Suhu musim panas dan hujan tentu berbeda. Dan tubuh manusia biasanya akrab dengan musim kemarau. Namun perubahan suhu esktrem membuat tubuh harus beradaptasi dengan cepat, tapi tidak semua tubuh manusia sanggup dengan perubahan cuaca. Hal itu yang kemudian mempengaruhi kekebalan tubuh.


3. Kurang aktivitas


Musim hujan dan suhu yang dingin membuat tubuh seakan malas dan hanya ingin rebahan. Kebanyakan generasi sekarang sangat menyukai moment ini. Namun perlu diketahui saat musim hujan tubuh sangat memerlukan aktivitas agar sistem kekebalan tubuh lebih baik lagi dan terhindar dari penyakit. 


4. Penyebaran Virus lebih mudah


Saat musim hujan, lingkungan cenderung lembab. Hal itu membuat virus dan bakteri berkembang lebih cepat. 


Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit saat musim hujan seperti minum air 8 gelas perhari, tidur yang cukup, menkonsumsi vitamin daya tahan tubuh dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan. 

Post a Comment for "Gampang Sakit Pas Musim Hujan ? Ini dia Alasannya"