Makanan Wajib Stok Selama masa Karantina #dirumahaja


Assalamualaikum, Anyeong Yorobun. Joneun Chidoryibnida and Iam Back. Halo sahabat pembaca. lama tak bersua. Kita tau bersama saat ini Indonesia di landa Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Wabah ini bukan hanya berdampak secara kesehatan namun juga secara ekonomi. Wah mulai menakutkan yah. Wabah ini mengharuskan kita stay at home untuk beberapa waktu. Nah Untuk post kali ini dory akan berbagi informasi kepada sahabat pembaca. Stok makanan apa saja sih yang harus ada di rumah selama masa karantina.


1. Beras

Berhubung makanan pokok mayoritas masyarakat Indonesia adalah Beras, jadi teman-teman harus menyediakan beras di rumah. Beras merupakan bahan pokok yang bisa di bilang bisa bertahan cukup lama. Jadi tidak ada salahnya menyetok agak banyak. Tapi jangan sampai berlebihan juga karena beras yang terlalu lama bisa kutuan bahkan rusak dan menurun kualitasnya. Selain beras stoklah juga makanan seperti roti atau gandum sesuai dengan apa yang biasanya kalian makan.

2. Telur

Telur adalah sumber protein. Selain harga yang murah, dan banyak di pasaran telur juga banyak fungsinya. Bisa untuk makan dengan nasi bisa juga untuk bahan membuat kue. Telur bisa bertahan hingga satu bulan jika di simpan dalam suhu ruang. Jangan lupa stoklah sesuai kebutuhan yah.

3. Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang kaya akan vitamin. Pemerintah menganjurkan sering mengkonsumsi buah dan sayur selama masa karantina untuk menunjang sistem imun. Buah dan sayur merupakan makanan yang tidak bisa bertahan lama. Jadi stoklah secukupnya saja. Jika memungkinkan konsumsilah varian buah dan sayur yang berbeda setiap harinya agar pemenuhan vitamin dan nutrisi kalian baik.

4. Air Minum

Air minum adalah hal penting yang harus ada di rumah. Jika kalian meminum air galon stoklah sesuai kebutuhan. Jika kalian memasak sendiri di rumah pun juga bagus. Dalam situasi saat ini memperbanyak air minum adalah di anjurkan.

5. Bahan Pelengkap

Bahan pelengkap di sini adalah bumbu dapur seperti garam, gula, minyak goreng. Untuk kalian yang suka memasak, stoklah bumbu-bumbu yang mungki bisa bertahan beberapa waktu. Ada banyak bumbu bungkus maupun kalengan yang di jual saat ini. Itu bisa mempermudah kalian.

6. Makanan beku

Upayakan saat membeli makanan beku kalian memilih daging atau ikan segar. Stoklah sesuai kebutuhan kalian. karena walaupun makanan beku daging maupun ikan tidak bisa bertahan begitu lama. Selain daging atau ikan, kalian juga bisa menyetok makanan lain seperti sosis beku,bakso, nugget dan lainnya. Simpanlah makanan beku tersebut dalam freezer dengan suhu yang sesuai agar makanan beku kalian bisa bertahan lama.

7. Cemilan

Stoklah cemilan sesuai kebutuhan kalian di rumah. Cemilan bisa menemani kalian saat work home juga sebagai makanan tambahan di sela-sela waktu kosong kalian. Belilah cemilan yang kalian sukai dan memiliki kandungan bahan yang baik untuk tubuh. 

Nah sekian dulu informasi yang bisa dory bagikan kepada sahabat pembaca. Ingat yah stok sesuai kebutuhan jangan sampai menyetok terlalu banyak hingga orang lain tidak kebagian. Itu adalah sifat yang buruk. Jangan lupa juga, jagalah kesehatan dan kebersihan selama di rumah. Selain makanan sebagai penunjang sistem imun, Olahraga juga bisa membantu kalian menjaga kebugaran tubuh. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr. Wb

3 Responses to "Makanan Wajib Stok Selama masa Karantina #dirumahaja"

  1. Di kosan gua sudah ada telur sama sang penyelamat "Indomie" :V

    Stok sabun juga diperlukan untuk mandi dua kali sehari biar tetap bugar 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kesehatan jangan sering makan Indomie. makanlah sesuatu yang bergizi, cobalah masak indomie mu dengan sosis atau sayur agar nutrisinya terpenuhi tapi ttap murah.

      wah iya, alat kebersihan juga perlu.
      terimakasih

      Delete
  2. makanan pokok seperti beras memang harus selalu tersedia walau di masa new normal. Sembako juga harus ada. Yuk hidup tenang dan sehat. 😁

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel