Mengenal 6 Jenis Preview Mode CorelDraw

Jumpa lagi teman-teman pembaca TutorialDuaEnam. Kali ini kita membahas mengenai preview mode CorelDraw. Preview Mode sendiri merupakan mode tampilan area kerja saat mendesain. Baca Juga: Mengenal Area Kerja CorelDraw. Terdapat beberapa mode tampilan yang dapat digunakan pada CorelDraw, seperti Simple Wireframe, Wireframe, Draft, Normal, Enhanced, dan Pixels. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, silahkan simak uraian dibawah ini.

1. Simple Wirefrime Preview
Mode tampilan ini lebih menitikberatkan pada  garis‐garis pembentuk objek. Jadi, objek yang telah beri warna akan “hilang” apabila ditampilkan dalam mode ini. Sebaliknya, hanya akan tampak garis pembentuk objeksaja di dalam dokumen. Jika Anda membuka gambar berwarna  (misal:  foto)  yang ditampilkan  dalam  mode  ini, maka gambar itu akan berubah menjadi grayscale.


2. Wirefrime Preview
Mode ini menampilkan objek yang berupa shape atau teks menjadi wujud garis tepi pembentuk objek‐objek itu saja. Sementara objek berupa image dengan beragam warna ditampilkan dalam balutan warna dominan kelabu atau grayscale.

3. Draft Preview
Dalam mode Draft ini, objek‐objek baik shape, teks, maupun  image  yang  berwarna  akan ditampilkan  dalam warna berbentuk kotak‐kotak kecil yang membentuk warna sederhana. Fungsinya untuk melihat desain yang Anda buat dalam resolusi atau mode pencetakan hemat biaya.


4. Normal Preview
Mode tampilan yang satu  ini  menampilkan objek atau gambar, foto, serta bitmap apa adanya atau seperti tampak aslinya dengan resolusi yang tinggi—atau rendah.

5. Enhanced Preview
Mode ini menampilkan objek yang diberi fill postscript tampil sesuai aslinya. Selain itu, menampilkan warna yang lebih solid dan halus pada objek dan bitmap dibandingkan dengan mode normal. Namun  secara  umum,  desain  yang  dilihat  menggunakan mode ini akan tampak lebih cerah warna‐warnanya.


6. Pixels Preview 
Pada mode ini anda dapat memperbesar sebuah objek kemudian mengatur posisi dan ukuran objek menjadi lebih tepat. Dengan tampilan ini anda juga dapat melihat bagaimana bentuk gambar apabila nantinya kan diekspor menjadi jenis bitmap.

Itulah artikel Mengenal 6 Jenis Preview Mode CorelDraw, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ke teman-teman lainnya.

5 Responses to "Mengenal 6 Jenis Preview Mode CorelDraw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel