3 Quote Kecewa yang Bikin Baper

Assalamualaikum, “Anyeong,Joneun ChidoryIbnida” hai sahabat pembaca, jumpa lagi dengan penulis Chiodry. Sesuai judul yang tertera, kali ini penulis akan mambagikan quote ungkapan kekecewaan.

Kecewa adalah suatu wujud perasaan dimana kita merasa sakit. Entah karena di khianati, di hakimi, di bohongi atau bisa juga karena sebuah kegagalan. Dalam KBBI kecewa berarti berkecil hati atau perasaan tidak puas. Kecewa tidak selalu melibatkan dua pihak, kecewa bisa timbul kepada diri sendiri.

Seperti yang di jelaskan sebelumnya, contoh wujud kecewa kepada diri sendiri adalah saat kita menghadapis sebuah kegagalan. Kegagalan itu membuat kita kecewa kepada diri sendiri, artinya kita kecewa terhadap ketidakmampuan kita dalam mencapai sesuatu.

Kekecewaan yang terjadi pada diri kita harus di tangani oleh diri sendiri pula. Banyak orang yang mampu menghadapi kekecewaan mereka sendiri loh. Tidak jarang, beberapa orang akan berakhir tragis karena rasa kecewa mereka. Wah bahaya yah.

Buat kalian yang sering merasa kecewa kepada seseorang maupun diri sendiri, harus pandai menghadapi diri sendiri. Menguatkan diri, berusaha menerima keadaan adalah situasi penenang yang baik untuk jiwa kita yang sedang terganggu karena kecewa.

Nah, untuk kalian yang ingin ungkapan kecewa kalian lewat sebuah rangkaian kata, berikut 3 quote yang mungkin sesuai dengan situasi kalian.
Sumber gambar latar belakang @littleandlush
“kekecewaanku.... ketika kamu hanya mampu melihat tapi tidak mampu memaknai” –‘Chidory

Buat kalian yang lagi pacaran, quote ini cocok banget buat mengungkapkan kekecewaan kalian nih, buat pasangan kalian yang kurang peka. Kadang pasangan kita hanya bisa melihat keadaan kita dengan matanya tapi tidak dengan perasaannya. Kebanyakan mereka tidak mengerti bagaimana situasi kita, dan egois.
Terkadang pasangan seperti menganggap enteng sebuah permasalahan, menganggap semua akan selesai seiring berjalannya waktu.

Tapi untuk beberapa orang belum tentu. Setiap manusia memiliki tingkat kekecewaan berbeda, ada yang akan terus mengingat ketika mereka di kecewakan, ada juga orang yang benar-benar lupa seiring berjalannya waktu.

Quote ini bukan hanya untuk kalian sedang memiliki pasangan, bisa juga ungkapan untuk keluarga. Contoh orang tua kalian tidak mengerti apa yang kalian cita-citakan. Kebanyakan orang tua yang posesif akan merencanakan masa depan anak mereka tanpa bertanya apa yang sebenarnya di inginkan oleh anaknya sendiri. Orang tua hanya melihat bahwa ini yang terbaik, tapi tidak mampu melihat dari sisi anaknya. Terkadang orang memang hanya mampu melihat tapi tidak bisa memaknai karena di butakan oleh perasaan keras mereka. Kebanyakan orang seperti itu adalah orang yang memiliki rasa egois yang tinggi.
Sumber gambar latar belakang @littleandlush
“Setiap sikap memiliki alasan, entah alasan receh atau berat. Tetaplah sebuah alasan, dengarlah meski itu sedikit egois” –‘Chidory

Untuk kalian yang kecewa karena di khianati, barangkali quote ini cukup bijak kalian. Setiap sikap manusia memiliki alasan begitupun untuk menyakiti seseorang maupun diri sendiri. Mendengarkan alasannya adalah hal yang baik untuk kalian lakukan karena dengan mendengarkan alasan kalian akan mempertimbangkan sikap yang akan kalian ke depannya. Sekalipun alasannya tak masuk akal bagi kalian tapi mungkin akan sangat berarti dia. Ada orang yang bijak yang mengatakan bahwa mungkin hanya telur bagi kita tapi untuk beberapa orang itu bukan hanya telur tapi daging.
meski alasannya sedikit egois, kita di ajarkan untuk menghargai orang lain bukan ? hargailah keegoisan orang lain. Karena bukan hanya kita yang ingin bahagia. Pada intinya dengan mendengarkan alasan kalian akan mampu mengetahui ukuran kekecewaan kalian.

Dari pengalaman penulis, mendengar alasan benar-benar akan membantu diri kita untuk mempertimbangkan segalasesuatunya. Tidak selamanya alasan itu egois, kadang alasan itu karena kita.
Sumber gambar latarbelakang @littleandlush
“Pengkhianatan berbuah kekecewaan, tapi ternyata kekecewaan berbuah kekuatan” –‘Chidory

Setelah mengalami kekecewaan yang mendalam, kalian memasuki fase belajar dari pengalaman. Jangan terpuruk, berpikir positif akan membantu kalian merasa lebih baik. Dengan apa yang membuat kalian kecewa akan sangat membantu kalian ke depannya dan menjadikannya kekuatan untuk diri kalian.

Dengan belajarnya kita dari pengalaman, hal-hal yang telah berlalu akan kalian hindari atau bisa jadi kalian bahkan lebih kuat dalam menghadapinya. Dari pengalaman penulis di kecewakan merupakan yang begitu menyakitkan, dan berusaha melupakan pengkhianatan adalah hal tersulit tapi bangkit adalah solusi terbaik.

Sekian dulu yah, nantikan artikel-artikel selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian setelah membaca. Kritik dan saran juga sangat di terima. Terimakasih sahabat pembaca. “Haengbokhan tokseo” Wassalamualaikum

4 Responses to "3 Quote Kecewa yang Bikin Baper"

  1. Agan Adminnya suka korea kah? Salam dari www.aguskusuma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya nih adminnya pecinta drama korea. Kembali salam.Terimakasih telah membaca artikel saya .😁

      Delete
  2. Makasih kang Quote nya ❤️❤️ Sampe Doi baper sama gua.

    ReplyDelete
  3. Pengkhianatan emang bikin kecewa .Tapi apalah arti kecewa jika kita bisa move on😁

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel