Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jenis Aplikasi Yang Wajib di Miliki di Tahun 2023 (Rekomendasi Aplikasi)

 

2022 Sudah didepan mata, 2021 telah berlalu. Banyak resolusi akan terjadi di tahun 2022 yang akan datang. Manusia akan semakin maju dan modern. Aplikasi di handphone pun harus mengikuti perkembangan agar tidak tertinggal. 

Lalu aplikasi jenis jenis apa saja sih yang harus dimiliki untuk mengawali 2022. Berikut rekomendasi aplikasi untuk mengawali 2022. 

1. Media sosial


Media sosial adalah aplikasi yang Wajib dimiliki disetiap handphone. Media sosial adalah media komunikasi antar pengguna. Media sosial memudahkan kemunikasi hanya melalui jaringan seluler. Aplikasi media sosial yang harus dimiliki adalah whatsapp tentunya yang hampir semua orang memilikinya. Kemudian ada tiktok, instagram dan facebook. 
Tiktok banyak digunakan oleh remaja hingga dewasa. Disana tersedia banyak konten edukasi, pendidikan, sosial, makeup dan lain sebagainya dalam bentuk video. Kemudian jika anda adalah owner olshop baiknya anda memiliki facebook. Karena facebook adalah media menjual yang bagus . 


 2. Aplikasi Editing


Editing banyak digunakan oleh konten creator. Konten kreator tiktok banyak menggunakan cupcut untuk mengedit video mereka namun ada juga aplikasi lain seperti Inshoot. Kemudian aplikasi edit foto seperti picsart atau canva yang banyak digunakan untuk membuat desain desain simple . Lalu ada pinterest yang banyak digunakan untuk inspirasi editing foto. 

3. Aplikasi Belanja


Aplikasi belanja yang paling banyak di gunakan saat ini adalah shoope dan tokopedia yang banyak menyediakan promo gratis ongkir. Kemudian untuk delivery makanan anda dan mengantar anda dengan mudah dan cepat ada Gojek atau Grab. 

4 . Aplikasi Nonton Film/Drama/Series

Belakangan semenjak situasi berubah menjadi dirumah saja, banyak orang beramai ramai berlangganan aplikasi nonton berbayar. 3 aplikasi yang menjadi favorit warga indonesia, di antaranya ada WeTv yang banyak berisi series Indonesia, kemudian ada Netflix yang banyak diisi oleh Drama Korea, dan disney hotstar yang banyak diisi oleh film Amerika seperti film film MCU. 

5. Game Offline dan Online


Game online sudah pasti banyak digunakan oleh kalangan remaja dan pecinta game. Seperti PUBG atau game terkenal lainnya. Namun selain online, perlu pula memiliki game game offline. Bagi anda yang tidak tertarik dengan game online, bisa menggunakan game offline jika ada keadaan dimana anda tidak tau lagi harus mengerjakan apa. Game seperti family farm Adventure bisa anda instal untuk mengisi kekosongan anda.

6. Aplikasi Penunjang Kerja/Sekolah


WPS adalah aplikasi penunjang kerja atau sekolah yang wajib diinstal. WPS berisi Microsoft word, excel dan Powerpoint. Disana anda dapat membuat tugas hanya dengan handphone ditangan anda. Kemudian ada aplikasi Gdrive untuk penyimpanan online anda dan ada google translate yang akan mendukung keperluan speaking anda. 

7. Aplikasi Play Musik

Penting untuk mendengar musik saat anda sedang melakukan sesuatu. Seperti beres-beres, memasak, olahraga dan lainnya. Maka untuk memudahkan silahkan gunakan aplikasi seperti spotify, joox atau google play musik. Semua bisa diakses gratis, walaupun tersedia fitur berbayar. Namun jika anda santai saja dengan iklan, maka fitur gratispun bisa digunakan. 

8. Aplikasi penunjang lainnya


Aplikasi GPS juga merupakan aplikasi penting. Jika anda sering keluar rumah, dan membutuhkan bantuan peta, aplikasi berupa GPS, atau Maps sangat perlu anda instal di handphone anda. Kemudian aplikasi penunjang lainnya adalah ramalan cuaca. Belakangan aplikasi ini  begitu penting. Cuaca yang kadang berubah ubah seketika, membuat rencana harian anda kadang rancu. Jadi gunakanlah aplikasi ramalan cuaca untuk melihat cuaca agar anda selalu sedia payung sebelum hujan. 


Post a Comment for "Jenis Aplikasi Yang Wajib di Miliki di Tahun 2023 (Rekomendasi Aplikasi)"