Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Cara Memasukkan Tabel ke Dalam Word hp Android dan Dasar-dasar Mengedit Tabelnya

 


Microsoft Word atau hanya biasa disebut word saja telah menjamah ke telepon pintar. Tidak perlu lagi membawa laptop yang berat kemana-mana karena kamu bisa selesaikan semua di telepon pintarmu. 

Kali ini tutorial yang akan dibagikan adalah cara memasukkan tabel ke dalam word android dan cara mengedit tabel tersebut. Simak tutorial berikut .

1. Tentunya masuk aplikasi word pada android
Pada menu dibawah geser ke kiri hingga menemukan menu tabel. 

2. Maka tabel akan muncul secara otomatis dengan 3 kolom dan baris. Perlu diketahui bahwa dalam word kata "kolom" berarti baris kebawah sedangkan "baris" adalah baris ke samping. 
Selanjutnya pada menu dibawah ada beberapa pilihan sisipkan. Bisa menyisipkan kebawah, keatas, samping dan tentunya samping kiri.
Caranya blog salah satu atau dua kolom lalu pilih menu dibawah dengan logo panah ke atas maka kolom akan ditambahkan secara otomatis dengan jumlah kolom sesuai jumlah kolom yang diblog sebelumnya. 
Contohnya jika kolom yang diblok adalah tiga, maka kolom tambahan yang akan muncul juga ada tiga  

Hal yang sama berlaku dengan menu yang serupa namun dengan arah yang berbeda. 


3. Selanjutnya jika melakukan kesalahan dalam pembuatan maka cukup undo atau jika di word laptop biasanya memakai Ctrl+z . Nah untuk android cukup tekan menu undo pada petunjuk nomer 1 pada gambar dibawah ini. Maka kesalahan sebelumnya akan terhapus.

4. Untuk memunculkan menu editing tabel yang lain. Klik beranda dan pilih tabel. 

5. Selanjutnya menu gabung sel. Caranya blok kolom yang ingin digabungkan lalu pilih gabung sel. 

Cara yang sama berlaku pula untuk memisahkan tabel  

6. Kemudian Gaya Tabel, dalam menu ini tabel bisa diatur agar tampilannya lebih menarik. Klik tabelnya pilih Gaya tabel maka akan muncul banyak jenis gaya tabel. Pilih sesuai kebutuhan

7. Selanjutnya mengedit text dalam tabel. Jika ingin meratakan textnya. Ketik terlebih dahulu, pilih menu ratakan lalu pilih ingin rata kiri, tengah, atau samping. 

8. Kemudian ukuran sel. Kolom dapat diatur ukurannya sesuai kebutuhan. Klik tabelnya pilih uukuran sel silahkan isi tinggi maupun lebarnya

9. Selanjutnya rotasi text. Text dapat diatur rotasinya. Klik kolom dengan text lalu pilih rotasi text kemudian silahkan pilih bentuk rotasi yang diinginkan. 
Selamat mencoba. 

Post a Comment for "Tutorial Cara Memasukkan Tabel ke Dalam Word hp Android dan Dasar-dasar Mengedit Tabelnya"