Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Sound dari Tiktok Menjadi Notifikasi Whatsapp

 


Tiktok. Aplikasi satu ini seakan jadi aplikasi primadona dua tahun terakhir. Bagaimana tidak lebih dari 30jt warga Indonesia telah menjadi pengguna aplikasi hiburan satu ini. 

Berbagai macam konten bisa kita nikmati. Mulai dari video bergojet , video lucu, hingga cuplikan cuplikan film, drama dan sinetron ada disana. Termasuk sound lucu yang banyak dibagikan oleh konter kreatornya. 

Sound-sound ini pun banyak digunakan untuk menjadi sound notifikasi aplikasi whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi yang seakan sudah wajib dimiliki setiap orang. Lalu bagaimana caranya, jika sound lucu lewat di Fyp lalu ingin dijadikan sound whatsapp ?? Simak ulasannya

1. Jika telah menemukan sound yang ingin diambil, klik ikon teruskan di bagian kanan layar smartphone. (Lihat petunjuk nomor  1) lalu scrool kekiri hingga mendapat titik tiga. (Lihat petunjuk nomor 2)

2. Pilih Salin Link  

Buka link Klik Disini lalu paste link dari tiktok ke website musiccalydown lalu "download"


3. Setelah itu website akan memproses atau mencari sound yang ingin didonwload tadi. Kemudian scrool kebawah, pilih Download Mp3. Kemudian jika ingin dengarkan lebih dahulu sound yang ingin didownload. Sekedar memastikan apakah sudah sesuai dengan sound yang diinginkan 

4. Scrool lagi kebawah pilih download mp3 lagi. Lalu download akan di proses  

Kemudian masuk di file saya. 

"Desc: bahwa sound tadi harus dipindahkan ke file notif sebenarnya tidak semua smartphone harus seperti ini" 



5. Ke file dowload. Pindahkan sound yang telah di donwload tadi ke file notifikasi



6. Lalu ke aplikasi whatsapp. Ke menu pengaturan. (Buka aplikasi whatsapp klik Titik tiga sudut kanan atas pilih setting)

Pilih "Notifikasi" . Lalu "Nada Notifikasi" 

Pilih sound yang telah didownload tadi.


Sangat mudah. Selamat Mencoba

Post a Comment for "Cara Memasang Sound dari Tiktok Menjadi Notifikasi Whatsapp"