Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Enkosa.Com Tempat Informasi Kalender Lengkap

Tempat Informasi Kalender Lengkap

www.enkosa.com adalah sebuah blog yang berisi informasi mengenai kalender dan segala jenis turunannya. Bagi kita yang membutuhkan informasi terkait dengan kalender maka website tersebut patut menjadi rujukan pertama Anda.

Berbagai macam kalender disediakan mulai dari kalender sehari-hari seperti kalender Masehi atau Gregorian, kalender ini adalah kalender umum yang sering kita jumpai di mana-mana bahkan kalender di rumah Anda adalah kalender Gregorian.

Selain itu, kalender yang lebih spesifik seperti kalender Hijriyah atau kalender Islam, kalender Liturgi, Kalender Bali, Kalender Puasa Sunnah, sampai dengan Kalender Mancing disediakan disana. Tidak hanya sampai disitu, terdapat juga jadwal-jadwal olahraga seperti jadwal Formula 1, MotoGP, Jadwal Sepakbola dari berbagai kompetisi di Dunia.

Mungkin ada beberapa kalender yang masih asing di telinga Anda, seperti kalender Liturgi, Kalender Bali dan kalender Mancing. Dikarenakan kalender-kalender tersebut hanya dibutuhkan oleh orang-orang dengan agama tertentu dan berdasarkan hobi. Mari kita bahas di bawah ini.

Daftar Kalender yang Jarang di Temui

Di bawah ini mari kita bahas sedikit penjelasan mengenai beberapa kalender yang paling jarang kita temui diantara adalah sebagai berikut:

1. Kalender Liturgi

Kalender Liturgi adalah kalender yang dipergunakan oleh umat Katolik dalam kegiatan berdoa sehari-hari. Bisa dibilang kalender liturgi adalah kalender sebagai panduan untuk berdoa bagi umat katolik yang beriman dan taat. Selain itu fungsinya sebagai panduan untuk menyusun program pelayanan Asisten Imam, membuat kalender Paroki, untuk pedoman ibadah mandiri atau untuk kegiatan lainnya selama peribadatan.

2. Kalender Bali

Kalender Bali atau Kalender Saka Bali tidak lepas dari kehidupan sehari-hari bagi umat Hindu di Bali, dibuat dari berbagai gabungan dari kalender seperti kalender Gregorian, kalender Saka Bali dan Kalender TIka. Kalender ini dipergunakan oleh masyarakat bali untuk memulai hari seperti mencari hari baik, upacara keagamaan, dan kegiatan-kegiatan ibadah kepada Sang Hyang Widhi (disebut juga sebagai Acintya atau Sang Hyang Tunggal).

3. Kalender Mancing

Kalender ini merupakan penggabungan kalender masehi atau kalender Gregorian dengan penanggalan bulan. Penanggalan bulan atau penanggalan berdasaran Fase Bulan merupakan panduan yang penting bagi Nelayan sebelum memutuskan pergi memancing ke tengah laut. Kesuksesan memancing di tengah laut sangat bergantung pada cuaca dan fase bulan, sebab aktivitas ikan predator dalam mencari mangsa sangat dipengaruhi oleh arus dan tinggi gelombang sekaligus cahaya di malam hari. 

Di atas adalah sedikit penjelasan mengenai kalender yang jarang kita temui, namun bagi kelompok orang tertentu menjadi sangat penting. Kembali kepada topik, pada setiap kalender yang diinformasi oleh website enkosa.com disertakan pula File kalender yang bisa Anda download dan disimpan dalam Handphone.

Di bawah ini adalah berbagai macam kalender dan kategori yang disediakan oleh website www.enkosa.com, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kalender Masehi atau Gregorian
  • Kalender Liturgi
  • Kalender Bali
  • Kalender Puasa
  • Kalender Mancing
  • Kalender Planner
  • Kalender Event
  • Kalender Saham
  • Kalender Gerejawi
  • Template Ucapan
  • Daftar Hari Besar
  • Jadwal Olahraga
  • dan masih banyak lagi.

Mungkin cukup sekian sedikit Review mengenai blog Enkosa.Com, jika Anda sedang membutuhkan informasi tentang Kalender langsung saja masuk ke alamat website di www.enkosa.com. Terimakasih

Post a Comment for "Enkosa.Com Tempat Informasi Kalender Lengkap"