Cara Edit Template Musik dengan Gif (2)

 


Assalamualaikum, anyeong. Laman tiktok kini dipenuhi dengan berbagai konten-konten menarik. Bukan hanya tentang joget berjoget namun beberapa konten skil mengeditpun ada di sana. 

Aplikasi mengedit pun muncul ke permukaan, salah satunya VN. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan para konten creator tiktok untuk mengedit vifeo video menarik mereka. 

Senada dengan itu maka dalam postingan ini akan berbagi mengenai cara mengedit template musik dengan menggunakan Gif. GIF adalah sebuah gambar bergerak berulang dengan gerak yang sama. Gif sering di buat template musik agar video terlihat lebih aesthetic. Seperti apa template yang dimaksud ?? Simak tutorialnya 

1. Buka aplikasi Pinterest. Jika tidak belum menginstal bisa dengan web browser. Ketik "pinterest" di pencarian kemudian, di pencarian pinteres ketik "GIF"

2. Pilih gif yang diinginkan , kemudian klik titik tiga di bagian sudut gif yang telah di pilih kemudian pilih "unduh gambar" 


3. Setelah gif terdownload , beralih ke aplikasi VN. Buka aplikasinya, lalu klik ikon plus dibagian bawah layar. Lalu pilih New project

4. Pilih foto apa saja. 
5. Kemudian masukkan musik yang di inginkan


6. Pilih Musik, lalu cari musik yang ingin dimasukkan, klik Choose

7. Lansung klik ceklis sudut kanan bawah

8. Sebelum melangkah ke step selanjutnya jangn lupa menghapus title gelap di belakang. Geser foto sampai belakang, klik bagian hitam lalu pilih ikon hapus di bagian menu bawah  

9. Lalu tarik foto agar sesuai dengan durasi musik . 

10. Hasilnya seperti gambar dibawah ini  


11. Lalu masukkan Gif nya. Klik ikon gambar seperti pada gambar dibawah ini. Lalu pilih Stiker
12. Pilih stiker yang telah didownload. Tarik sudutnya sampai menutupi gambar.

13. Tarik ujung gif hingga durasinya sama dengan musik 

14. (Lihat lingkaran biru, jika ingin menambahkan lirik gunakan menu teks klik Disini untuk melihat cara memasukkan teks)

15. Save hasil editing. Klik export di sudut kanan atas, lalu ceklis sudut kanan bawah, tunggu sampai prosesnya selesai lalu "save to album)

Sangat mudah. Sekian dan terimakasih maafkan kekurangan yang ada. Wassalamualaikum Wr Wb









1 Response to "Cara Edit Template Musik dengan Gif (2)"

  1. bermanfaat gan...

    salam sejahtera:https://images.google.nr/url?q=http%3A%2F%2Fwww.mukhlas.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel