Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Twibbon dengan Canva X Picsart Mudah (Picsart & Canva Tutorial)



Assalamualaikum. Anyeong yorobun, joneun chidoryimnida and im back. Halo sahabat pembaca kembali dengan tutorial by dory. Jadi kali ini dory akan berbagi cara membuat twibbon dengan dua aplikasi yaitu Canva dan Picsart .

Sebenarnya kalian bisa membuat twibbon itu sendiri dengan satu aplikasi yaitu picsart. Hanya saja , di picsart kalian harus membuat desainnya secara manual. Jadi dory sajikan aplikasi Canva yang lebih memudahkan kalian. Simak tutorialnya

1. Buka Aplikasi Canva
Note : pada saat menggunakan apk Canva hp kalian harus terhubung internet dengan kecepatan jaringan yang memadai. Ok

Tunggu loadingnya untuk membuka aplikasi lalu pilih ukuran kiriman instagram. 
2. Selanjutnya akan diarahkan untuk memilih template. Disini yang dory maksud dimudahkan. Karena disini tersedia desain desain yang selanjutnya cukup kita ubah teks dan gambarnya.
Disini kalian cukup scrool kebawah dan pilih template sesuai keinginan. Setelah itu akan diarahkan untuk pengeditan.

3. Selanjutnya klik ikon plus di sudut kanan bawah 

Pilih menu Elemen. Lalu di pencarian ketik kata kunci "Bentuk" pilih persegi sesuai template yang pilih tadi. (Kenapa persegi, karena foto yang akan tutupi adalah berbentuk persegi panjang)
Setelah itu gunakaan sudut dan bagian yang telah dory tandai dibawah ini untuk digunakan dalam menyesuaikan foto yang di tutupi.
4. Beri Teks
Karena disini telah tersedia teks. Cukup disunting. Caranya klik teks, lalu pilih menu sunting dibawah.  Dan ganti teks dengan teks yang diinginkan.
Begitupun dengan teks selanjutnya. Lakukan hal yang sama jika ingin mengubah teks, klik menu yang dory tandai pada gambar 1 bernomor 1 juga. Setelah itu pilih font nya dibawah. Kemudian save .
Pilih diantara dua pilih . Dory anjurkan pilih simpan sebagai pada baris kedua kemudian pilih format Png atau jpg.
5. Masuk aplikasi picsart
Pilih menu draw. Lansung klik layer (petunjuk nomor 3) , lalu ikon plus (petunjuk nomor 4) pilih lapisan kosong.
Setelah itu, tukar layer 1 menjadi layer ke 3. Caranya tekan dan tahan layer 1 lalu tarik hingga menjadi layer ketiga. Kemudian klik kembali layer 1 (petunjuk nomor 3)
note : abaikan petunjuk nomor 2.
Setelah itu klik ikon lingkaran kotak (petunjuk nomor 4)
Pilih bentuk kotak. Pilih isi, dan oke.lalu tarik kotak hingga menutupi tempat foto dan sesuaikan ukurannya. Gunakan 1 sudut untuk mengatur ukurannya.
Kemudian klik layer lagi disudut kanan bawah. Klik pada petunjuk nomor 1 pada gambar dibawah ini, lalu pilih XOR. Lalu save twibbon kalian.
Baca juga cara memasukkan foto ke twibbon Disini

Sekian tutorial dari dory. Semoga bermanfaat. Maafkan kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb

Post a Comment for "Cara Membuat Twibbon dengan Canva X Picsart Mudah (Picsart & Canva Tutorial)"